Bocoran Tes I-Fuel PT. Indofood CBP Sukses Makmur Noodle Division

Bocoran Tes I-Fuel PT. Indofood CBP Sukses Makmur Noodle Division

 

Indofood CBP Sukses Makmur Noodle Division atau bisa kita singkat menjadi indofood noodle merukan salah satu perusahaan yang sering membuka lowongan kerja untuk mencari kandidat terbaik untuk bekerja di perusahaan ini. Salah satu programnya bernama I-Fuel atau singkatan dari Indofood Noodle Future Leader. Program ini hampir sama dengan program percepatan dibeberapa perusahaan lainnya seperti management trainee (MT).

Banyak pilihan divisi dalam I-Fuel ini seperti sales and marketing, manufacruting, accounting dan divisi HR atau human resource. Ssaya harap kamu bisa memilih sesuai dengan bidang jurusan kuliahmu sebelumnya, atau bisa mendaftar di bidang yang membutuhkan dengan kualifikasi semua jurusan diterima semisal sales and marketing.

Baca juga >>> Tips Buat Kamu Yang Fresh Graduate <<<

  1. Tes Tertulis awal

Pada tes ini soalnya berupa tes psikotes pada umumnya. Seperti soal matematika dasar, soal bangun ruang, tes kemampuan verbal dan juga tes pengetahuan umum. Materi soal yang akan kamu terima akan banyak dan kamu harus sudah mempersiapkan bekal karena setelah tes tertulis ini selesai pengumuman dan tes selanjutnya akan kamu terima pada hari itu juga.

  1. Tes Tertulis ke-2

Pada tes ini kamu akan diberikan tes pauli, yaitu tes penjumlahan angka sederhana tetapi dalam jumlah yang banyak dan harus cepat kamu selesaikan. Pada tes koran ini lebih baik kamu mengerjakannya secara stabil tidak terlalu cepat tapi juga tidak terlalu lama. Yang terpenting adalah kamu bisa stabil dalam tekanan kerja.

  1. Tes FGD (Focus Group Discussion)

Setelah pengumuman tes ke-2 kamu dinyatakan lolos, tes selanjutnya yang akan kamu terima saat itu juga adalah tes FGD atau Focus Group Discussion dan presentasi hasil kesimpulan diskusi kelompokmu.

Materi yang kamu terima adalah soal prioritas dalam pengambilan keputusan, akan ada beberapa hal yang akan kamu terima dan kelompokmu disuruh untuk memilih prioritas mana yang akan kalian ambil terlebih dahulu.

Baca juga >>> Tips Untuk Lolos FGD <<<

  1. Presentasi

Presentasi kali ini akan kamu sajikan secara perorangan, setiap orang bebas untuk memilih tema yang diinginkannya tetapi harus sesuai dengan program divisi yang dilamarnya. Misal kamu melamar dibagian sales dan marketing, maka kamu harus menentukan tema sendiri mengenai topik sales and marketing dan kamu presentasikan dihadapan semua orang.

  1. Interview HR

Kamu akan diberikan suatu topik sesuai dengan bidang yang kamu lamar. Kamu disuruh untuk memilih topik apa yang akan kamu presentasikan. Nantinya kamu akan mempresentasikan topik tersebut didepan tim hrd dan diberikan waktu 10 sampai 15 menit untuk bercerita mengenai topik tersebut. Tim hrd yang akan bertanya bahkan mengkritik apa yang akan kamu sampaikan.

Setelah presentasi kamu akan diwawancarai secara langsung oleh tim hrd. Pertanyaan mengenai prestasi dan kehidupanmu selama ini. Mulai dari organisasi, kuliah, keluarga bahkan pengalaman kerja jika ada.

  1. Tes tertulis ke-3 dan interview user

Untuk tes tertulis ini seputar teknis dan pekerjaan yang akan kamu lamar nantinya. Lebih baik banyak belajar mengenai teori pada saat kamu kuliah sebelumnya.

Untuk interview user kamu akan dihadapkan dengan manager dari divisi yang akan kamu lamar. Pertanyaan lebih banyak mengenai teknis dan pertanyaan saat ujian tes tertulismu sebelumnya.

Baca juga >>> Hal yang pantang kamu lakukan saat wawancara <<<

  1. Tes MCU

Tes ini hampir sama dengan tes kesehatan pada umumnya diperusahaan lainnya. Seperti tes fisik, tinggi dan berat badan, tes penglihatan mata, tes tekanan darah, pengambilan sample darah dan urine serta rontgen.

Tips dari kita adalah cobalah untuk puasa makan 10 jam sebelum tes dilakukan, dan perbanyak minum air putih dna juga tidak begadang sebelum mengikuti tes.

 

Terimakasih. Semoga kalian bisa lolos dan menjadi karyawan di tempat yang kalian inginkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.