Bocoran Tahapan Tes dan Tips Rekrutment Traveloka

Tipskerja.com – Kali ini kita akan membahas mengenai perusahaan jasa pemesanan tiket online yang terkenal yaitu traveloka. Semakin gencar dan maraknya pariwisata di indonesia, maka juga semakin banyaknya muncul perusahaan jasa online tiket seperti traveloka ini.

pengalaman tes traveloka

Ini menjadikan banyak juga dibutuhkan tenaga ahli dan sdm untuk perkembangan perusahaan. Tak ketinggalan juga traveloka menjadi salah satu incaran bagi banyak jobseeker yang ingin mencari karir yang terbaiknya. Berikut ini tahapan yang akan kamu jalani jika mengikuti tes rekrutment di traveloka berdasarkan pengalaman dari para jobseker yang pernah menjalaninya.

Kamu bisa mendaftar lowongan kerjanya melalui situs resmi websitenya dengan kata kunci traveloka karir. Tahapan yang akan kamu tempuh adalah :

  1. Wawancara HRD Traveloka

Pada tahapan wawancara ini hanya untuk mengetahui bagaimana kepribadian kamu serta apa saja pengalaman yang kamu miliki. Jadi hanya sekedar wawancara singkat dari HRD traveloka. Diakhir wawancara nantinya HRD akan menerangkan sedikit mengenai bagian yang kamu lamar ini bagaimana jobdesk yang akan kamu kerjakan seperti apa.

Jika dirasa kamu bisa memenuhi standar dari traveloka, maka kamu akan diberikan informasi untuk lanjut ketahapan selanjutnya yaitu tes online yang akan kamu terima melalui email.

  1. Online Test Traveloka

Jika kamu lolos wawancara hrd pertama tadi maka kamu akan diberikan link melalui email untuk mengerjakan tes online logic dari traveloka. Tes ini bisa kamu kerjakan 2×24 jam saja dan lebih dari itu link akan otomatis hilang. Jadi usahakan untuk mencari waktu yang pas untuk mengerjakan tes ini baik dari segi koneksi dan suasana yang kondusif.

Waktu pengerjaan selama 20 menit batasannya. Selesai atau tidak kamu cuman bisa mengerjakannya selama 20 menit setelah kamu klik link yang diberikan. Jadi jangan coba coba kamu klik sedangkan kamu sendiri belum siap menghadapinya. Pertanyaan tesnya seputar tes matematika dasar, soal psikotes, deret angka matematika dan lainnya.

  1. Interview Tahap 1

Jika kamu lulus makan kamu bisa lanjut ketahapan interview awal bersama user lead dari divisi yang terkait. Pertanyaan awal seputar kepribadian kamu dimulai dari lulus dari jurusan apa, pengalaman kerja, pengalaman organisasi dan pertanyaan kepribadian lainnya.

Dipertengakan interview kamu nantinya akan diberikan beberapa studi kasus yang sering dialami oleh traveloka. Jadi kamu diminta untuk bisa mencari solusi dari studi kasus yang diberikan sesuai dengan posisi yang kamu lamar.

Baca Juga >>> Tanda Lolos Interview User Yang Harus Kamu Ketahui <<<

Sebelum interview diharapkan untuk kamu tahu mengenai aplikasi ini, sukur sukur kamu pernah menggunakan traveloka untuk membeli tiket apapun. Jadi kasus yang diminta nantinya kamu bisa lebih memahami.

  1. Interview Tahap 2

Tahapan selanjutnya masih interview dengan user yang berbeda. Kemungkinan yang akan mewawancarai kamu adalah orang yang memiliki jabatan diatas dari user pada interview 1 atau bisa jadi user dari cabang didaerah yang berbeda.

Pertanyaan yang akan kamu dapatkan masih sama seputar pengenalan diri, dan nantinya juga sama, user sudah menyiapkan beberapa studi kasus untuk dicari solusinya. Studi kasusnya ini masih tentang bisnis secara umum, dan bisnis yang ada di traveloka. Pelajari kembali mengenai aplikasi traveloka agar lebih paham.

  1. Interview Tahap 3

Masih tahapan interview untuk yang ketiga kalinya dengan head user atau lead dari user user yang pernah mewawancarai kamu. Ini adalah interview terakhir dan jika lolos kamu sudah bisa tanda tangan kontrak dan offering benefit dengan hrd terkait.

Pertanyaannya masih sama seperti perkenalan diri, kemudian dilanjut untuk menjawab studi kasus. Nantinya kamu akan diminta untuk sekalian presentasi singkat mengenai hasil yang kamu dapatkan. Kasus yang kamu dapatkan hampir mirip dengan yang pernah kamu jalani.

Baca Juga >>> Contoh Pertanyaan Untuk User Saat Interview <<<

Jadi ada baiknya pada saat interview tahap awal jika kamu tidak mengerti kamu bisa langsung tanya bagaimana solusi yang terbaik bagi perusahaan, atau jika ada istilah yang kamu tidak mengerti kamu bisa menanyakan diawal sehingga ketika sudah masuk tahap terakhir kamu bisa mengetahui alur pembicaraan pada wawancara wawancara selanjutnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *