Pengalaman Seleksi Retail Management Trainee (Rmt) Pt. Lion Super Indo

etail Management Trainee (Rmt) Pt. Lion Super Indo

Pasti sudah pada tahu kan untuk Lion Super Indo ini perusahaan apa? PT Lion Super Indo ini perusahaan yang bergerak di bidang retail consumer goods atau biasa dikenal dengan supermarket. Super indo ini sudah banyak cabangnya khususnya di kota kota besar di indonesia. Akibat oleh berkembangya perusahaan ini, diperlukan juga tenaga ahli baik dibidang operasionalnya sampai ke bidang manajemennya. Dan program unggulan di PT Lion Super Indo ini  adalah di RMT atau Retail Management Trainee PT Lion Super Indo. Kali ini tipskerja akan mereview mengenai tahapan tes apa saja yang akan kamu lewati selama tes seleksi di PT Lion Super Indo ini. Berikut tahapannya.

Baca Juga >>> Program Management Trainee Adalah ? <<<

  1. Form Online dan Psikotes

Untuk pengisian berkas dan biodata diri kamu bisa melengkapinya di situs website resmi dari PT Lion Super Indo. Usahakan untuk mengisi semua berkas yang dibutuhkan oleh tim HRD agar peluang kamu lolos ke tahapan ini lebih besar. Yang lengkap aja belum tentu lolos apalagi yang tidak lengkap, benar kan?

Sebelum tes psikotes tim HRD PT Lion Super Indo Akan mempresentasikan mengenai profil perusahaan, benefit mengikuti RMT PT Lion Super Indo, proses masa training yang akan dilalui oleh peserta RMT, sampai ke denda dan apa saja aturan yang berlaku di PT Lion Super Indo ini. Setelah pengenalan profil perusahaan setiap peserta diminta untuk mengisi biodata diri yang nantinya dikumpulkan urut sesuai dengan bangku tes.

Untuk soal psikotesnya sendiri seperti tes matematika dasar, tes deret angka, warteg test, tes verbal dan analog, tes logika penalaran, tes koran kraeplin dan pauli dan tes menggambar pohon dan manusia yang sedang beraktifitas lengkap dengan kelebihan dan kelemahan manusia tersebut.

  1. Leaderless Group Discussion (LGD)

Tes selanjutnya adalah tes LGD atau Leaderless Group Discussion. Tes ini diperusahaan lainnya biasa disebut dengan tes FGD atau Focus Group Discussion. Intinya tetap sama saja. Seluruh kandidat peserta akan dibagi menjadi beberapa kelompok kecil dan nantinya akan diberikan sebuah contoh kasus simpel dimana seluruh kelompok diharapkan untuk mencari solusi yang terbaik. Untuk soalnya mengenai soal prioritas dikehidupan sehari hari atau di kehidupan kerja. Yang terpenting adalah kamu harus menjadi lebih aktif tetapi tidak menjatuhkan orang lain dan aktiflah disaat yang tepat.

Baca Juga >>> Bocoran Tips Dan Trik Cara Lolos Menghadapi Tes FGD ( Focus Group Discussion ) <<<

  1. Wawancara User dan Pengumuman Hasil Seleksi

Untuk tahapan ini menjadi tahapan penentu kamu bakal lolos atau tidak. Sebelum mengikuti tahapan ini kamu bisa mempelajari terlebih dahulu profil dari PT Lion Super Indo secara detail termasuk dengan berita terkini mengenai PT Lion Super Indo. Untuk pertanyaanya dibuka dengan perkenalan diri, menceritakan pengalaman selama pendidikanmu, pengalaman kerja jika kamu pernah bekerja termasuk dengan part time atau freelance, kegiatan kamu selama mencari kerja, pengalaman organisasi, kelebihan dan kelemahan diri kamu sendiri dan jelaskan, prestasi apa saja yang pernah kamu capai dan bagaimana cara kamu meraihnya, rencana 5 tahun kedepan apakah kamu sudah merencanakannya? Pertanyaan teknis lainnya seputar pengetahuan tentang PT Lion Super Indo dan pengetahuan tentang MT atau RMT ini. Selebihnya tentang kesiapan kerja kamu dan motivasi kamu sebenarnya seperti apa. Untuk pertanyaan yang paling susah adalah ketika kamu nantinya akan diberikan sebuah contoh kasus mengenai permasalahan yang sering dihadapi oleh PT Lion Super Indo dan kamu diminta untuk menjawabnya menurut pribadi kamu sendiri. Usahakan untuk menentukan letak masalahnya terlebih dahulu dan kembangkan menjadi beberapa solusi yang bisa digunakan.

Baca Juga >>> Tips Sukses Interview Dan Wawancara User <<<

Untuk pengumuman hasil seleksi bisa kamu terima setelah semua kandidar selesai di wawancarai dan langsung pada saat itu juga hasil bisa kamu lihat. Untuk yang lolos akan langsung masuk keruangan kembali untuk mengikuti  briefing dengan tim HRD terkait jadwal offering benefit dan tanda tangan kontrak.

Sekian untuk tahapan tes di RMT PT Lion Super Indo semoga bermanfaat untuk kamu dan sukses untuk kita semua. Terima kasih sudah membaca artikel ini, jika ada yang perlu ditanyakan bisa kamu tanyakan di kolom komentar. Bye bye.

 

Add a Comment

Your email address will not be published.