Pengalaman Tes Management Trainee PT Nusantara Surya Sakti

Tes Management Trainee PT Nusantara Surya Sakti

Beberapa dari kamu pasti sudah mengenal untuk PT Nusantara Surya Sakti. Apalagi jika kamu memiliki motor honda pasti sering mendengar perusahaan ini. PT Nusantara Surya Sakti adalah perusahaan yang bergerak di bidang dealer resmi motor honda dan spare part resmi honda Ahass. PT NSS ini juga sering membuka rekrutan di program MT atau biasa disebut Management Trainee yang merupakan program percepatan karir yang dimiliki PT N S S.

Baca Juga >>> Program Management Trainee Adalah ? <<<

Berikut merupakan pengalaman dan tes dari program Management Trainee dari PT Nusantara Surya Sakti yang mungkin bisa bermanfaat untuk kamu dalam menjalni tahapan rekrutmennya. Kurang lebih seperti berikut:

  1. Tes Psikotes

Untuk tahapan ini sebelumnya kalian semua akan di presentasikan mengenai program MT dan apa sih keunggulan program MT ini dari program lainnya. Benefit, masa pelatihan, denda dan lain lain sudah kamu bisa ketahui pada saat presentasi oleh tim HRD ini. Kamu juga akan dijelaskan mengenai apa itu Nusantara Surya Sakti, dan bergerak di bidang apa PT NSS ini. Untuk tesnya berupa tes psikologi, tes gambar pohon dan orang beserta dengan kelebihan dan kelemahannya, tes matematika dasar, tes deret angka, tes verbal dan mencocokkan gambar. Untuk tes terakhir di tutup dengan tes koran kraepelin. Setelah tes berlangsung selesai maka selanjutnya kalian diminta untuk mengisikan form data diri serta motivasi kerja.

  1. Interview HRD

Setiap peserta yang lolos pada tahapan psikotes nantinya akan dikumpulkan dan dipangil satu persatu untuk menjalani tes wawancara HRD. Interview kali ini lebih bersifat cerita mengenai pengalaman pribadi kamu dan pengalaman kerja jika ada. Sekedar informasi jika tim HRD lebih senang dan lebih tertarik jika kamu memiliki pengalaman organisasi apa pun itu. Pertanyaan lainnya seputar kesiapan kerja kita jika di tempatkan diseluruh cabang PT NSS.

Baca Juga >>> Tips Cara Menjawab Interview Kelebihan Dan Kekurangan –Tipskerja.com <<<

HRD nantinya akan lebih menceritakan mengenai program MT ini secara detail. Jika kamu dianggap layak maka untuk ikatan dinasnya selama 3 tahun dengan tahun pertama yaitu masa percobaan training. Setelah 1 tahun training kamu akan di evaluasi kembali apakah layak untuk mencadi kepala cabang di PT NSS. Untuk ijazah nantinya akan ditahan selama ikatan dinas dan jika selama ikatan dinas ini kamu mengundurkan diri secara sepihak maka akan kena denda pinalty sebesar 50 juta. Untuk gaji tim HRD juga menjelaskan berapa gaji di nusantara surya sakti ini selama training dan setelah training.

  1. Interview User

Untuk interview user ini hampir sama dengan interview HRD sebelumnya. Pertanyaan dimulai dengan perkenalan diri, pengalaman kerja, pengalaman organisasi, hobi, kegiatan saat ini, prestasi terbesar yang kamu capai dan bagaimana caranya kamu meraih prestasi tersebut. Nantinya tim user juga akan memberikan contoh study kasus mengenai masalah yang sering terjadi di PT NSS dan bagaimana menurutmu untuk jalan keluarnya.

Baca Juga >>> JAWABAN INTERVIEW MOTIVASI KERJA <<<

Untuk tahapan selanjutnya adalah tanda tangan kontrak dan offering benefit.
Mungkin sekian untuk tahapan tes di PT Nusantara surya sakti untuk posisi Management Trainee. Semoga sukses untuk kita bersama. Terima kasih sudah membaca artikel ini semoga bermanfaat.

 

Add a Comment

Your email address will not be published.