Tes Interview di PT Bina Talenta Call Center

Tes Interview di PT Bina Talenta Call Center

Bagi kamu yang berdomisili di jogja dan membutuhkan kerja, mungkin kamu bisa mencoba menjadi agent Call Center di PT Bina Talenta. PT Bina Talenta ini merupakan perusahaan outsourching di bidang pelayanan sumber daya manusia yang memiliki kerja sama dengan berbagai perusahaan salah satunya di jasa transportasi online grab. Untuk lokasi kantornya berada di hotel sheraton mustika jalan solo jogja di lantai atas. Jika kamu bingung bisa langsung bertanya kepada petugas satpam di hotel sheraton dan akan dibimbing menuju kantornya.

Setelah sampai di kantor kamu wajib untuk mengisi daftar hadir dan mengisi juga beberapa form pendaftaran calon karyawan. Formulirnya ada 3 lembar yang mempertanyakan tentang biodata kamu saat ini termasuk dengan pengalaman dan motivasi kerja.

Sesudah mengisi form kamu kembalikan formulir tersebut dan bisa menunggu peserta yang lain untuk selesai mengisi dan nantinya akan dipanggil bersama sama untuk dipresentasikan mengenai program dan benefitnya. Semuanya sudah dibuka sejak awal termasuk gaji dan tunjangan lemburanmu akan langsung kamu ketahui pada saat itu. Kamu juga akan dijelaskan mengenai job desk dari call center ini seperti apa secara keseluruhan. Total interview ada 2 kali yang pertama interview HRD yang kedua interview User. Jadi prosesnya akan sangat cepat karena memang untuk posisi call center turn offernya sangat tinggi dan membutuhkan tenaga manusia yang banyak.

Interview 1

Kamu akan di panggil 1 persatu oleh tim HRD. Usahakan sewaktu interview kamu tidak memiliki logat daerahmu masing masing. Pasti kamu tidak lolos jika masih ada logat daerah yang kamu bawa. Pertanyaanya mengenai perkenalan diri, pengalaman kerja, di tanya mengenai call center, apa yang kamu ketahui tentang transportasi online, bersedia shifting atau tidak?

Nantinya kamu akan di tes untuk uji coba greeting call center atau ucapan salam pembuka dan uji coba menjadi seorang call center. Jika kamu binga menggunakan bahasa inggris kamu juga bisa mengajukan untuk menjadi agent call center bahasa inggris. Dikarenakan perusahaan ini bukan hanya bekerja sama dengan transportasi online indonesia saja namun juga bisa untuk negara lain seperti malaysia atau singapura.

Interview 2

Interview kedua ini mungkin sama saja pertanyaannya dengan interview 1, mengenai perkenalan diri, pengalaman kerja, pengetahuan seputar jobdesk call center, keahlian dalam menggunakan microsoft office seperti apa, alasan ingin menjadi call center dan motivasi kerja lainnya. Masih sama nantinya kamu juga akan di berikan contoh kasus mengenai bagaimana cara kamu mengatasi masalah dari pelanggan. Bagiamana cara kamu greeting, cara menanggapi keluhan, cara memberikan solusi dan lainnya seputar pengetahuan di call center.

 

Mungkin seperti itu gambaran mengenai pengalaman tes di PT Bina Talenta, semoga kamu bisa sedikit menambah informasi sebelum kamu mencoba tes di perusahan ini. Semoga sukses untuk kita bersama dan klik iklan yang ada di website untuk membantu kami memberikan informasi yang berguna lainnya. Terima kasih.

 

Add a Comment

Your email address will not be published.