Contoh Surat Resign Pekerjaan – Tipskerja.com

Contoh Surat Resign Pekerjaan

Surat Resign Pekerjaan

Ada kalanya seorang karyawan merasa jenuh atau bisa juga mendapatkan karir yang lebih baik dari perusahaan sebelumnya dan memutuskan untuk keluar atau resign dari pekerjaannya. Mengapa menggunakan surat resign pekerjaan atau surat pengunduran diri?

Menggunakan surat resign pekerjaan akan lebih profesional bagi kamu dimata perusahaan. Awalnya memberikan kesan yang baik bagi perusahaan, maka jika kamu mengundurkan diri jugalah memeberikan kesan yang baik atas nama kamu pribadi.

Tujuannya adalah agar perusahaan tau alasanmu untuk resign ini sebernarnya ada masalah apa.

Berikut contoh surat resign pekerjaan yang baik dan benar agar tetap menjaga sifat profesional kamu di pekerjaan.

Yogyakarta, 5 Maret 2019

Kepada

 

Yth. Human Resource Development

PT Gudang Garam Tbk

Jl. Taman Siswa Yogyakarta

 

Dengan hormat,

Bersamaan dengan surat ini, saya sebagai Marketing di PT Gudang Garam Tbk  yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama : Rifan Riyanto

Divisi : Operasional

Jabatan : Marketing and Sales

Berniat untuk menyampaikan pengunduran diri saya dari jabatan Marketing and Sales terhitung sejak tanggal 5 Maret 2019.

Sebelumnya saya meminta maaf atas surat pengunduran diri ini kepada seluruh jajaran direksi di PT Gudang Garan Tbk dikarenakan ingin berencana memulai usaha baru dan berwirausaha.

Saya ucapkan juga terima kasih yang sebesar besarnya atas kerjasama dan kesempatan yang diberikan selama bekerja 1 tahun 5 bulan saat ini. Banyak hal dan ilmu yang saya pelajari dari bekerja di PT Gudang Garam Tbk ini.

Semoga kedepannya tim ini semakin solid dan bisa lebih bekerja sama dengan baik.

Hormat saya,

 

Rifan Riyanto

 

Mungkin itu tadi merupakan contoh surat pengunduran diri yang baik dan benar. Kamu bisa menambahkan kalimat lainnya sesuai dengan niatan kamu resign. Yang terpenting adalah tunjukkan bahwa kamu mantan karyawan yang memiliki sopan santun kepada perusahaan yang telah membantu kamu berkarir selama ini.

Semoga kamu bisa mendapatkan karir yang kamu inginkan selama ini ya. Sukses untuk kita bersama. Terima kasih sudah membaca artikel ini dan klik iklan yang ada di website untuk membantu kami membuat artikel lainnya yang lebih bermanfaat. See you.

Add a Comment

Your email address will not be published.