Pengalaman Tes PT. KCI (Kereta Commuter Indonesia)

Tes PT. KCI (Kereta Commuter Indonesia)Kereta Commuter Indonesia saat ini sedang menjalankan projek besar untuk pembangunan commuter line di jakarta. Karena itulah PT KCI sedang merekrut besar besaran untuk berbagai posisi yang bisa mengisi pekerjaan tersebut. Kali ini kita akan membuat tahapan tes PT KCI apa saja yang akan kamu lewati agar bisa menjadi karyawan di PT KCI (Kereta Commuter Indonesia) simak tips berikut ini:

  1. Tahapan Psikotest

Hampir sama dengan tahapan tes psikotest di berbagai perusahaan ternama lainnya. Tahapan ini pertanyaanya seperti : Tes matematika dasar, tes deret angka, tes verbal, tes mencocokkan gambar, dan deret angka kreaplin. Pengumuman akan langsung kamu terima setelah tes psikotest ini selesai. Usahan untuk sarapan terlebih dahulu karena tahapan tes ini akan berlangsung lama.

  1. Tahapan Interview HRD

Pada tahapan ini kamu akan diwawancarai oleh HRD dari PT KCI langsung. Untuk pertanyaanya mengenai pengalaman hidup dan tentang CV yang kamu berikan kepada HRD kemarin. Sesi ini seperti tanya jawab mengenai pengalaman mu sampai saat ini. Jadi releks saja dan santai dalam menghadapi tes ini usahakan yang terbaik mungkin. Pengumumannya akan langsung diberikan setelah tahapan interview selesai.

Baca Juga >>> JAWABAN INTERVIEW MOTIVASI KERJA <<<

  1. Tahapan Interview User

Pada tahapan interview user nantinya kamu akan dihadapkan oleh 2 orang manager dari unit yang akan memakai jasamu nanti. Mungkin pertanyaanya masih sama seputar pengalaman hidup contohnya :

  • Kegiatan saat ini sesudah lulus kuliah sampai tes saat ini apa saja yang sudah kamu kerjakan.
  • Punya pengalaman kerja atau tidak, kalau punya ceritakan detailnya dan deskripsikan pekerjaanmu tersebut.
  • Lebih suka usaha bisnis atau bekerja seperti ini? sebutkan usaha yang ingin kamu kerjakan
  • Target 5 tahun kedepanmu seperti apa?
  • Punya masalah yang berat? bagaimana solusi dari masalahmu tersebut.
  • Apa alasanmu ingin mendaftar di bagian itu?
  • Apa yang kamu ketahui tentang jobdesk bidang tersebut?

Nanti juga ada contoh kasus yang harus kamu selesaikan. Contoh kasus ini berhubungan dengan masalah yang sering diharapi di PT KCI ini.

Baca Juga >>> Jawaban Interview Target 5 Tahun Kedepan <<<

  1. Offering Benefit dan Tanda Tangan Kontrak

Pada tahapan ini kamu bisa memilih untuk tetap lanjut atau bisa mundur sebelum tanda tangan kontrak. Tim HRD akan menjelaskan secara detail mengenai profil perusahaan dan buda kerja di perusahaan ini. Hak dan kewajiban apa saja yang kamu peroleh dan benefit yang perusahaan berikan kepadamu. Pada tes ini mungkin akan lebih lama.

Semoga berhasil untuk kita semua. Semoga diberikan jalan yang terbaik. Klik iklan yang ada di website ini untuk mensuport kami dalam membuat artikel yang lebih berguna. Terima kasih.

Baca Juga >>> Jawaban Interview Kenapa Ingin Kerja Disini <<<

 

Add a Comment

Your email address will not be published.