Penampilan Saat Wawancara Kerja Untuk Pria

Halo guys masih semangat untuk mengejar pekerjaan impian kan? Pastinya dong kalian masih semangat dan disini lah kita selalu memberikan tips-tips terbaik untuk kalian untuk saat ini adalah tips cara berpakaian saat interview untuk pria…Penampilan Saat Wawancara Kerja Untuk Pria

Oke untuk tema kali ini adalah berpakaian saat interview. Nah ada beberapa perusahaan yang sudah membuat standar pakaian untuk pelamar pekerjaan standarnya sih hitam putih, dari sini kalian bisa menggunakan hitam putih sebagai acuan.

 

Namun dresscode hitam putih juga ada kelemahanya ya guys, kalian akan terlihat sangat polos dan kurang ber karakter, jadi kalian akan terlihat belum berpengalaman hanya dari tampilan saja, meskipun sebenarnya kalian sudah punya pengalaman kerja yang lumayan di job field tersebut.

 

Sebagai alternatif jika memang dresscode tidak di tentukan kalian bisa menggunakan hem lengan panjang, jadi lengan panjang ya guys hindari untuk lengan pendek, untuk pemilihan warna kalian bisa mwnggunakan warna-warna yang menggambarkan kepribadian yang ingin kalian tonjolkan, seperti merah untuk kesan yang mendominasi dan berani, hijau untuk kesan kalian adalah orang yang fleksibel dan terbuka, biru untuk menyampaikan kesan bahwa kalian itu mudah beradaptasi dalam tekanan. Dan masih banyak kesan yang bisa kalian pelajari di jagad Internet ini.

 

Untuk penyesuaian postur bagi kalian yang berbadan gemuk bisa menggunakan pakaian bergaris-garis vertikal guys pilih corak yang netral ya, dan untuk kalian yang kurus hindari pola garis dan cobalah lebih pede dengan slimfit, hindari untuk menggunakan pakian terlalu ketat ataupun terlalu longgar, meskipun itu lebih nyaman untuk di pakai.

 

Untuk kesan lebih profesional kalian bisa banget menggunakan blazer yang  sesuai dengan tone dari pakaian kalian dan jangan pernah menggunakan jaket dalam ruangan ya guys, terlebih ketika interview, entah jaket kalian itu sekeren apapun ata semahal apapun jangan.

 

Untuk bagiann bawah mulai dari ikat pinggang, kalian akan lebih cocok menggunakan ikat pinggang berwarna coklat ataupun gelap, gunakan ikat pinggang yang pas dan tidak lebih sehingga ujung ikat pinggang tidak terlihat menggelantung, bahan ikat pinggang yang di sarankan adalah kulit atau kulit sintetis dan hindari penggunaan ikat pinggang berbahan kain strap, untuk celana kalian bisa menggunakan chinos yang netral jadi tidak terlalu banyak ornamen jahitan atau celana bahan yang sedikit kaku agar tidak terlalu banyak lipatan, jangan gunakan yang kegedean ataupun kekecilan, itu demi kenyamanan kalian dilarang menggunakan jeans..meski jeans keren tapi jangan ya Guys,

 

Untuk sepatu dan kaos kaki, standarnya adalah fantofel gelap baik itu hitam atau coklat gelap, dan gunakan kauskaki berwarna gelap seperti abu-abu,atau hitam tanpa oramen yang mencolok, hindari penggunaan kaoskakinyang sudah kendor ya guys, apalagi warna putih kusam oh no… Sangat sangat tidak baik.

 

Nah sekiranya itu guys, sangat mendasar namun tidak boleh di abaikan, karena dalam interview kita mengenal kata “first impressions “ atau kesan pertama guys.. Jangan biarkan kesempatan tersebut hilang dan tetap semangat

 

Add a Comment

Your email address will not be published.