Pengalaman Tes Kerja di EPSON PT Indonesia Epson Industry (IEI)

Lowongan kerja di Epson ini lebih sering kamu jumpai pada saat jobfair di kampus kampus atau di kota kota besar di indonesia. Kali ini tipskerja.com akan mereview mengenai pengalaman dan tes kerja di EPSON atau PT Indonesia Epson Industry (IEI). Berikut tahapan tes dari PT Epson.

tes epson

  1. Psikotest

Untuk tahapan pertama dari epson ini adalah tes psikotest. Sebelumnya kamu akan di presentasikan mengenai perusahaan ini. Mulai dari produk yang di buat sampai benefit yang akan kamu terima. Selanjutnya tes psikotest yang hampir sama dengan tes di perusahaan lainnya seperti

  • Matematika dasar dan deret angka
  • Tes bahasa inggris
  • Tes logika dasar
  • Tes korang / pauli
  • Tes menggambar.
  1. Interview HRD

Setelah tes psikotest kamu akan menjalani tes wawancara dengan HRD. Disini 1 HRD akan mewawancarai 3-4 peserta. Usahakan untuk menjawab pertanyaan dengan cara kamu sendiri dan berbeda dengan peserta lainnya. Pertanyaan meliputi pengalaman kerja, pengalaman sewaktu kuliah, tugas akhir yang kamu buat, motivasi kerja di EPSON, apa saja yang kamu ketahui di EPSON, mengapa ingin melamar di bagian tersebut.

Interview menggunakan bahasa inggris, tetapi kamu pun bisa menjawab dengan bahasa indonesia jika kamu keberatan. Yang terpenting kamu mengerti apa yang di sampaikan oleh HRD.

  1. Interview User

Ini merupakan proses yang terpenting karena setelah dari tahapan interview user kamu akan lolos dan bisa langsung tanda tangan kontrak setelah di evaluasi terlebih dahulu.

Kamu akan di wawancarai oleh 2 orang pemimpin divisi teratas dan user yang sesuai dengan posisi yang kamu lamar. Pertanyaan meliputi contoh kasus, kamu diminta untuk membuat flow diagram dan langkah langkah dari pengerjaan skripsi, contoh kasus yang sering menjadi masalah di perusahaan ini dan kamu di suruh untuk mencoba mencari solusi dari masalah tersebut.

Sebelum interview kamu akan diminta untuk mengisi beberapa kuisioner dan pertanyaan lainnya tentang diri kamu sendiri, kelebihan dan kelemahan diri dan bagaimana pendapatmu mengenai perusahaan ini. Usahakan untuk menghafal dan menjawab pertanyaan ini sesuai dengan diri kamu sendiri agar sewaktu kamu ditanya pada saat interview HRD kamu bisa menjawab dengan jujur dan dengan kemampuanmu sendiri.

Untuk tahapan selanjutnya adalah tanda tangan kontrak dan benefit yang akan kamu dapatkan, Terima kasih semoga sukses buat kamu.

Add a Comment

Your email address will not be published.