Pengalaman Tes Psikotest dan Interview JNE Pusat

tes dan tahapan JNE

Siapa yang tidak mengenal JNE? Jasa pengiriman yang sudah terkenal di indonesia ini juga sering membutuhkan tenaga kerja untuk operasionalnya. Kali ini tipskerja akan mencoba untuk mereview tentang pengalaman tes baik itu psikotest dan interview dari JNE pusat. Untuk posisi yang sering di buka yaitu untuk Contact Center dan bagian admin. Berikut tahapan dan soal apa saja yang akan kamu hadapi.

  1. Tes Psikotest

Tes ini bertempat di kantor pusat di jakarta. Mungkin akan berbeda jika kamu melamar di posisi lainnya atau bukan di JNE Pusat. Kamu akan di tempatkan sesuai dengan posisi yang kamu lamar. Jadi untuk psikotestnya akan ada yang berbeda tergantung posisi yang dilamar.

Baca Juga >>> Pertanyaan Interview Kerja Fresh Graduate <<<

Soal psikotest sendiri masih sama dengan perusahaan lainnya. Seperti deret angka, matematika dasar, tes logika, tes menggambar, tes pauli atau tes koran dan yang terakhir adalah tes kepribadian diri. Tahapan tes ini menggunakan sistem gugur, jika kamu lolos tes psikotes maka tahapan selanjutnya adalah interview HRD langsung pada hari itu juga.


Baca Juga >>> Contoh Perkenalan Diri Saat Interview <<<


  1. Interview User

Kamu akan di panggil untuk interview langsung pada hari psikotest juga. Jadi untuk tahapan tes di JNE pusat ini cukup cepat untuk prosesnya. Kamu akan berhadapan dengan 2 orang interviewer dimana yang 1 merupakan HRD dan yang 1 lagi menjabat sebagai manager user kamu. Pada saat giliran interview akan langsung dipanggil 2 peserta per sesinya. Jadinya bisa dibilang 2 vs 2, tapi dengan bergantian menjawabnya.

Baca Juga >>> Tips Sukses Interview Dan Wawancara User <<<

Untuk pertanyaannya seputar pengenalan diri pribadi, pengalaman apa saja yang pernah kamu jalani, contoh kasus terberat dalam hidupmu, dan bagaimana solusi dari masalah tersebut. Kamu juga akan dijelaskan beberapa jobdesk yang akan kamu kerjakan besok jika kamu di terima di JNE ini. Nantinya akan ada sesi untuk bertanya balik ke interviewer. Gunakan momen ini untuk bertanya pertanyaan terbaikmu. Lebih baik untuk menyiapkannya terlebih dahulu sebelum kamu mengikuti tes ini.

Baca Juga >>> Tips Cara Menjawab Interview Kelebihan Dan Kekurangan –Tipskerja.com <<<

  1. Tanda Tangan Kontrak

Untuk tahapan terakhirnya adalah tanda tangan kontrak dengan JNE. Kamu akan di jelaskan kembali mengenai benefit dan apa saja yang akan kamu dapatkan di JNE ini secara tertulis dan dijelaskan langsung oleh HRD. Kamu juga nantinya akan diberikan waktu untuk memutuskan apakah kamu mau lanjut untuk langsung bekerja atau tidak. Setelahnya barulah kamu tanda tangan kontrak di atas materai.

Terima kasih semoga berhasil buat kita semua.

Add a Comment

Your email address will not be published.