Bocoran Pengalaman Tes Rekrutment PT. Indosat Tbk

Bocoran Pengalaman Tes Rekrutment PT. Indosat Tbk

PT indosat sekarang merubah namanya menjadi Indosat Ooredo, tentunya kita semua sudah mengenal perusahaan telekomunikasi milik negri asing ini. PT indosat juga sering menggelar lowongan kerja melalui web portalnya dan melalui jobfair. Kali ini tipskerja.com akan mengulas mengenai tahapan dan pelangaman tes rekrutment dari PT Indosat Tbk ini secara universal untuk berbagai bidang dan posisi.


Baca Juga >>> 7 Tips Untuk Pencari Kerja Fresh Graduate Lengkap <<<


  1. Tahapan Seleksi Berkas

Tahapan yang harus kamu lengkapi data data yang dibutuhkan dari awal. Semuanya lengkap dengan tambahan surat pernyataan jika kamu bersedia di tempatkan di seluruh indonesia. Surat pernyataan ini khusus untuk posisi Staf penjualan, dan mungkin juga bisa untuk semua posisi.

  1. Tes Tertulis

Pada tes ini pihak indosat akan mempresentasikan mengenai company profile mereka, posisi yang tersedia, jobdesk dari posisi tersebut sampai benefit yang akan kamu terima jika kamu bekerja disana nantinya. Selanjutnya di lanjutkan dengan tata tertib dan peraturan mengenai test ini. Berikut daftar tes yang akan kamu hadapi:

  • Tes matematika dasar (hitungan numerik, deret angka)
  • Tes Logika (Mencocokan gambar bangun)
  • Tes Verbal
  • Tes koran (tes kraeppelin = menghitung deret angka keatas)
  • Tes menggambar pohon dan manusia lengkap dengan aktivitas dan kelemahan kelebihan orang tersebut.
  • Tes Bahasa inggris (TOEFL dan TOEIC listening dan soal logika bahasa inggris)

Baca Juga >>> 8 Gaya Pakaian Saat Interview Kerja Yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Wawancara Kerja – TipsKerja.com <<<


  1. Interview

Kamu nantinya akan di berikan lembaran seperti kuisioner yang berisi pertanyaan mengenai pengalaman dan permasalahan yang pernah kamu hadapi sebelumnya. Jumlahnya sekitar 4 lembar yang nantinya akan menjadi bahan interview di depan panelist.


Baca Juga >>> Tips Sukses Interview Dan Wawancara User <<<


Kamu akan di wawancara langsung dengan bagian user dan bagian hrd indosat juga. Pertanyaan seputar pengalaman pribadi, pengalaman kerja, organisasi dan lain lain. Pertanyaan lainnya juga seputar pemahamannmu mengenai indosat ini bagaimana. Jangan lupa menggunakan kartu indosat pada saat interview ini dan coba kamu list apa saja yang menjadi kelebihan dan kelemahan dari telekomunikasi provider ini yang nantinya bisa kamu jadikan bahan pembicaraan dan menambah wawasan kamu.


Baca Juga >>> Contoh Perkenalan Diri Saat Interview <<<


Untuk tes selanjutnya jika kamu lolos tahap ini adalah tes kesehatan dan tanda tangan kontrak.
Semoga berhasil guys.

 

Add a Comment

Your email address will not be published.