Alasan Melamar Pekerjaan Saat Wawancara Kerja

Alasan Melamar Pekerjaan Saat Wawancara Kerja

Salah satu pertanyaan paling sering dalam wawancara kerja adalah? Apa alasan melamar pekerjaan ini? Di setiap wawancara kerja pastilah akan ada pertanyaan dasar ini yang harus kamu jawab. Kamu sebenarnya bisa menyesuaikan jawaban kamu dan kamupun juga punya alasan tersendiri untuk melamar di pekerjaan ini, seperti karena benefit yang di tawarkan, gaji, lokasi pekerjaan dan lain halnya.

Jangan terlalu jujur dalam mengutarakan alasanmu melamar pekerjaan tersebut, tetapi jangan terlalu kelihatan menyombongkan diri karena pengalamanmu sebelumnya.

Berikut Contoh Jawaban Alasan Melamar Pekerjaan Saat Wawancara Kerja :

  1. “Saya memiliki pengalaman pekerjaan yang sama dengan posisi yang saat ini di butuhkan, jadi setidaknya saya sudah bisa menyesuaikan dan beradaptasi dengan cepat untuk posisi ini.”
  2. “Saya selalu melamar pekerjaan di tempat tempat yang saya pikir bisa membangun karakter dan karir saya kedepan dengan lebih baik, dan saya rasa perusahaan ini memliki yang saya butuhkan baik dari segi karir dan benefit lainnya.”
  3. “Perusahaan ini merupakan perusahaan yang besar, saya ingin berkarir dan berkarya bersama perusahaan ini.”

Lebih baik agar kamu bisa mengawali dengan penjelasan siapa dirimu dan pengalaman apa saja yang kamu miliki sebelumnya. Jika kamu masih freshgraduate maka kamu bisa menceritakan pelamanmu pada saat berorganisasi. Jika kamu sudah memiliki pengalaman kerja sebelumnya maka kamu cukup menceritakan apa saja keahlianmu yang bisa kamu pakai jika kamu diterima kerja di perusahan tersebut.

Tidak masalah jika kamu menginginkan bekerja dengan alasan gaji yang di tawarkan, apalagi jika perusahaan yang kamu lamar memang perusahaan yang bonafit. Sangat wajar jika alasan gaji merupakan alasan utama dalam wawancara ini, tetapi jangan lupa untuk menjelaskan juga apa yang akan kamu berikan jika kamu nantinya diterima di perusahaan ini.

 

Semoga bisa membantu kamu yang sedang menjalani tahapan wawancara kerja, dan semoga sukses buat kalian semua. Terima kasih.

Add a Comment

Your email address will not be published.