BACA INI !!! TAHAPAN SELEKSI INDONESIA POWER

Pengalaman tes indonesia power

 

Indonesia Power merupakan anak perusahaan dari PT PLN indonesia, kali ini tipskerja.com akan mencoba untuk mereview tentang tahapan seleksi indonesia power. Semoga bisa bermanfaat bagi kalian yang sedang menjalani seleksi di indonesia power.


Baca Juga >>> 7 Tips Untuk Pencari Kerja Fresh Graduate Lengkap <<<


  1. Tahap Seleksi Berkas

Ini merupakan persyaratan umum untuk melalui tahapan selanjutnya, yaitu pengumpulan berkas. Apa saja berkas yang akan kamu kirimkan sudah tertera pada pengumumannya melalui website resminya.

Usahakan untuk melengkapi setiap data yang di butuhkan sebelum kamu mendaftar melalui online. Semua persyaratan nantinya akan di upload sebagai pendaftaran awak kamu.

Ada juga pengisian data secara esai, seperti data prestasi, keluarga, kemampuan bahasa inggris yang di kuasai dan pemilihan lokasi tes peserta.

Catat hal hal penting yang perlu kamu ingat untuk berikutnya. Pastikan jangan sampai melewati deadline dari pendaftaran.

  1. Tes Intelegensi dan Tes Kemampuan Umum

Kamu akan mendapati panggilan via sms atau email, untuk tahapan selanjutnya. Tahapan ini nantinya akan dibagi menjadi 3 sesi dalam waktu dan hari yang bersamaan. Pastikan untuk mempersiapkan tenaga seperti sarapan terlebih dahulu dan membawa bekal makanan dan air putih yang cukup.

Untuk tes intelegensi ini seperti tes IQ pada umumnya. Dengan soal yang lebih di sederhanakan dan jumlah soal yang lebih sedikit seperti: tes matematika dasar, deret angka, bentuk bangun 3 dimensi, sinonim antonim kata dan tes bahasa inggris yang bisa di bilang hampir mirip dengan tes TOEFL.


Baca Juga >>> 8 Gaya Pakaian Saat Interview Kerja Yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Wawancara Kerja – TipsKerja.com <<<


Untuk tes kempuan umum materi soalnya berkaitan dengan posisi yang akan kamu lamar dan sesuai dengan jurusanmu, untuk yang ambil posisi dan berasal dari luar jurusan teknik akan ada soal tambahan TOEFL.

  1. Tes Fisik

Untuk tes ini di laksanakan pada hari selanjutnya, tes ini seperti tes fisik tubuh dan apakah badanmu termasuk ideal apa tidak, tes mata, cek gigi, tes tekanan darah, kelamin dan ambeyen.

Hindari untuk bergadang sebelum kamu melakukan tes fisik ini, usahakan juga perbanyak minum air putih dan berpuasa sebelumnya.

  1. Tes Psikotes, LGD, dan wawancara Psikologis.

Ketiga tes ini akan dilaksanakan secara berurutan di hari yang sama. Yang sudah lolos tes fisik akan menjalani ketiga tes ini tanpa sistem gugur.

Untuk tes Psikotes ini kamu akan diberikan beberapa soal soal yang menyangkut masalah dengan kepribadian diri kamu, tes koran atau pauli/kreplin, menggambar manusia dan pohon, dan yang terakhir warteg tes.

Selanjutnya adalah tes LGD atau yang bisa di sebut Leader Group Discussion. Semua peserta akan dibagi menjadi beberapa kelompok diskusi dan akan memecahakan suatu kasus secara bersama yang nantinya akan di presentasikan bersama dengan kelompok lainnya.


Baca Juga >>> Bocoran Tips Dan Trik Cara Lolos Menghadapi Tes FGD ( Focus Group Discussion ) <<<


Untuk Wawancara psikologi ini nantinya kamu akan di tanya dengan seorang psikolog yang nantinya akan mencoba mencocokkan kepribadianmu dengan tes tes sebelumnya. Pertanyaan seperti pengalaman pribadi akan banyak kamu ceritakan disini.


Baca Juga >>> Tips Cara Menjawab Interview Kelebihan Dan Kekurangan –Tipskerja.com <<<


  1. Tes Lab dan Penunjang

Ini merupakan tes kesehatan di indonesia power. Pada saat tes seleksi pertama cobalah untuk memperbaiki pola hidupmu sebelum tes lab ini dilaksanakan. Tes ini meliputi pengambilan daran dan urin sebelum dan sesudah puasa, x ray, tes pendengaran, treadmil dan lainnya.

  1. Wawancara User

Ini merupakan tahapan terakhir dari Indonesia Power yang menentukan apakah kamu lolos menjadi karyawan disini atau tidak. Nantinya akan ada 2 panelist yang akan mewawancarai kamu. Satu dengan jabatan sebagai user kamu nantinya dan yang satunya adalah HRD. Atau mungkin kamu akan bertemu dengan 2 orang user sekaligus.


Baca Juga >>> Tips Sukses Interview Dan Wawancara User <<<


Pertanyaannya seputar pengetahuan sejauh mana kamu tau indonesia power, studi kasus, materi yang sesuai dengan posisi yang kamu lamar.

Usahakan untuk datang tepat waktu dan berpenampilanlah yang terbaik, jangan lupa untuk membuat satu atau dua pertanyaan jaga jaga jika kamu nantinya di persilahkan untuk bertanya kepada tim panelist.

 

Terimakasih

 

Add a Comment

Your email address will not be published.