Bocoran Tes Tahapan rekrutmen di PT Petrokimia Gresik – Tipskerja.com

tes petrokimia gresik

  1. Seleksi Administrasi

Untuk bisa akses dan mengikuti lowongan kerja ini kamu juga bisa mengaksesnya di website resmi petrokimia gresik dan semua tes dan seleksinya gratis tanpa dipungut biaya apapun. Kamu bisa login setelah regristasi akun terlebih dahulu. Isikan berkas yang diminta secara lengkap dan detail, karena ini juga menjadi salah satu hal yang paling berpengaruh disini. Jangan lupa untuk update berkas berkas yang penting.

  1. Tes Akademik dan Bahasa Inggris

Untuk soal yang akan diujikan sesuai dengan jurusanmu masing masing dan sesuai dengan lamaran posisi yang kamu ambil. Untuk soal bahasa inggrisnya hampir sama dengan tes TOEFL pada umumnya. Lebih baik beajar terlebih dahulu dengan tes TOEFL di kursus bahasa inggris yang terbaik.

  1. Tes Psikotes dan Wawancara Psikologi

Tes psikotes yang diuji adalah deret angka matematika, matematika dasar, tes kata, tes gambar dan tes koran kraeplin. Untuk selanjutnya, kandidat yang lolos akan mengikuti tes wawancara psikologi langsung pada hari itu juga. Pertanyaan yang akan ditanyakan seputar pengalaman pribadimu dan jawabanmu saat tes psikotes sebelumnya. Mereka akan mencoba mencocokan apakah jawabanmu sama pada saat tes psikotes. Pertanyaan lainnya juga seputar apa yang kamu harapkan dalam perusahaan ini jika kamu terpilih menjadi karyawan disini.

  1. Seleksi Kesehatan dan Wawancara User

Mungkin kamu akan menunggu lama untuk mencapai tahapan ini, tetapi tidak dipungkiri jika nantinya kamu aka di panggil lebih cepat sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Untuk 2 tes ini akan di laksanakan 2 hari berturut turut di kota gresik. Nantinya akan ada mess buat kandidat yang berasal dari luar kota gresik, ini yang menjadi nilai plus dari tes perusahaan petrokimia gresik, mereka tetap memikirkan cara yang terbaik meskipun kamu baru mencapai tahapan calon karyawan.


Baca Juga >>> Tips Sukses Interview Dan Wawancara User <<<


Hari pertama merupakan tes wawancara user. Nantinya kandidat calon karyawan akan di bagi menjadi beberapa kelompok sesuai dengan posisi yang kamu lamar. Jadi semuanya akan sama dan akan di wawancarai oleh user di posisi itu, kamu juga akan bertemu dengan manager dari tiap posisi yang kamu lamar.

Lebih baik untuk belajar terlebih dahulu sebelum kamu mengikuti tes ini. Karena pertanyaan yang sangat sering di ajukan mengenai teknik yang sesuai dengan bidang kamu pada saat kamu kuliah sebelumnya. Pertanyaan lainnya seputar judul skripsi dan tugas akhirmu, kamu dituntut untuk menceritakannya secara detail seperti tes sidang. Waktu wawancara sekitar 30 – 45 menit tiap pesertanya.


Baca Juga >>> 8 Gaya Pakaian Saat Interview Kerja Yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Wawancara Kerja – TipsKerja.com <<<


Hari kedua yaitu tes kesehatan, disini semua kandidat akan ikut serta dalam tes kesehatan dan akan di nyatakan lolos atau tidaknya setelah menjalani tes selama 2 hari ini. Tes akan dilaksanakan di rumah sakit petrokimia gresik. Tes kesehatan meliputi : tes fisik (mata, berat tubuh ideal, telinga, kaki, gigi, dll), tes sample darah dan urine, tes ketahanan fisik (lari sebanyak 6 putaran lapangan). Lebih baik kamu juga perbanyak joging dan olahraga lari agar tidak kaget saat menghadapi tes ini. Usahakan pada saat tes ini kamu membawa sepatu lari juga. Yang terpenting kamu sanggup melewati tantangan ini lari selama 6 putaran penuh meskipun kamu melakukannya dengan jalan cepat itu tidak masalah.


Baca Juga >>> Tips Cara Menjawab Interview Kelebihan Dan Kekurangan –Tipskerja.com <<<


  1. Seleksi Wawancara Direksi

Dari tahapan tes kesehatan ke tahapan wawancara direksi ini cukup cepat, jadi persiapkan dirimu untuk tahapan tes ini sebelumnya. Masing masing peserta akan ada jadwalnya sendiri sendiri dan tidak bareng dan berbeda. Kamu akan dihadapkan dengan 2 orang direksi yang akan mewawancaraimu. Lebih tepatnya ini seperti wawancara panelis. Hasil dari tahapan ini yang akan menentukan kamu untuk penempatan kerja di departemen mana nantinya kamu akan diterima. Meskipun ini adalah tahapan akhir tapi di tes kali ini juga masih menggunakan sistem gugur juga. Jangan lengah dan tetap fokus dengan jawabanmu.

Add a Comment

Your email address will not be published.