Pengalaman Bocoran Tes PT. Japfa Comfeed Indonesia.TBK

pengalaman tes japfa comfeed

Kali ini tipskerja akan membahas tentang pengalaman dan bocoran tes dari PT Japfa Comfeed Indonesia TBK. Perusahaan yang mendistribusikan produk olahan daging yang sangat sering kita temukan sehari hari. Hampir sama dengan perusahaan lainnya, PT Japfa Comfeed Indonesia juga memiliki program percepatan karir yaitu MT (Management Training) sebagai program percepatan untuk membentuk calon karyawan menjadi seorang manager. Untuk lowongan karir japfa comfeed bisa kamu lihat melalui website japfa comfeed karir untuk posisi MT dan posisi lainnya. Berikut tahapan tes dan pengalaman dalam tes PT Japfa Comfeed indonesia.

  1. Seleksi Administrasi

Pada tahapan ini merupakan tahapan pengumpulan berkas dan penyesuaian kualifikasi yang diminta apakah sesuai dengan yang kamu miliki. Untuk posisi MT kualifikasinya adalah :

  • S1 Segala Jurusan
  • Usia Max. 27 Tahun
  • Belum Menikah
  • Bersedia mengikuti pendidikan MT dan Ikatan kerja
  • Bersedia di tempatkan di seluruh unit Japfa (Termasuk di cabang India, Myanmar, Vietnam)

 

Nantinya kamu akan ditempatkan sesuai dengan bidang masing masing divisi yang membutuhkan.  Seperti bidang Procurement untuk kualifikasi semua jurusan termasuk juga pada divisi marketing, pembelian dan logistic. Teknik untuk jurusan Teknik mesin, Elektro dan produksi. Finance dan accounting juga divisi yang membutuhkan untuk jurusan teknik sipil.

  1. Psikotes dan Wawancara HRD

Untuk psikotes hampir sama dengan psikotes pada perusahaan lainnya. Berikut merupakan contoh soal yang akan kamu hadapi:

  • Tes deret angka dan matematika dasar
  • Tes kepribadian diri (tidak ada jawaban benar atau salah)
  • Tes mencocokan pola
  • Tes bahasa seperti sinonim dan antonim
  • Tes menggambar pohon dan manusia.
  • Tes menggambar pola

Untuk tes wawancara HRD pertanyaannya meliputi pengalaman pribadi, pengalaman kuliah, organisasi apa yang kamu ikuti, dan mungkin jika ada pengalaman kerja. nantinya kamu juga akan diberikan posisi apa yang paling pas menurut HRD. Pertanyaan lainnya seputar produk japfa comfeed apa yang kamu ketahui. Lebih baik untuk belajar terlebih dahulu melalui website resmi dari PT Japfa Comfeed.

  1. Medical Checkup (Tes Kesehatan)

Pada tahapan ini tidak ada tes interview user. Karena nantinya setelah medical check up kamu akan masuk kelas pelatihan selama 8 bulan dan akan di evaluasi oleh pihak usernya sesuai dengan devisi yang sesuai.

Pada tahapan tes kesehatan ini hampir sama dengan tahapan tes kesehatan di perusahaan lainnya. Meliputi tes fisik tinggi dan berat badan, tes rontgent, tes urine dan darah dan juga tes tekanan darah.

Add a Comment

Your email address will not be published.