BOCORAN Recruitment Pengalaman Tes Bentoel Group

Pengalaman tes bentoel

Bentoel Group yang merupakan perusahaan rokok yang cukup terkenal di indonesia, dengan brand utamanya yaitu Dunhill dan Lucky Strike. Kali ini tipskerja akan mencoba mereview tentang bocoran apa saja mengenai recruitment dan pengalaman tes di Bentoel Group.

Baca Juga >>> 7 Tips Untuk Pencari Kerja Fresh Graduate Lengkap <<<

  1. Interview HRD

Tahapan ini akan kamu jalani langsung interview. Interview ini dilakukan dengan menggunakan bahasa inggris. Mungkin sedikit berbeda dengan tahapan tes di perusahaan lainnya yang biasanya menggunakan tahapan tes psikotest di awal tahapannya. Bagi kamu yang berdomisili jauh akan langsung di telpon oleh pihak HRD dan langsung interview melalui telepon. Interviewnya akan menggunakan bahasa inggris, untuk pertanyaannya seperti perkenalan diri dan tentang kehidupan pribadimu. Mulai dari keluarga, mengapa kamu memilih jurusanmu saat ini, pengalaman organisasi, dan pengalaman kerja jika ada. Usahakan untuk tidak tegang dalam menjawab pertanyaan ini dan usahakan untuk mencari tempat yang tenang terlebih dahulu sebelum kamu melakukan sesi interview by phone ini.

Baca Juga >>> 7 Pertanyaan yang diajukan saat interview wawancara kerja <<<

  1. Interview Manager

Kamu akan di interview oleh 2-3 orang dengan posisi sebagai manager. Dan masih menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa pengantarnya. Interview ini lebih mirip dengan interview panel studi kasus. Pertanyaannya masih sama dengan pertanyaan pada saat interview HRD seperti, background pendidikanmu, mengapa kamu memilih jurusan tersebut, pengalaman apa saja yang sudah kamu alami, kelemahan dan kelebihan dari dirimu sendiri. Durasi waktu interview kurang lebih 30-40 menit di tiap kandidatnya.

Baca Juga >>> Tips Sukses Interview Dan Wawancara User <<<

  1. FGD (Focus Group Discussion)

Kamu sebelumnya akan diberikan kesempatan untuk memperkenalkan diri dan wajib untuk mengenal nama teman kelompok setimmu. Kamu akan diberikan suatu kasus yang harus dipecahkan secara bersama untuk mendapatkan sebuah solusi. Usahakan untuk bisa memberikan saran yang dapat membangun di dalam kelompok. Pertanyaannya mengenai contoh kasus yang ada di dalam perusahaan bentoel ini. Kasus lebih mengarah kepada soal prioritas yang mana yang harus didahulukan. Kamu akan diberi waktu 15 menit untuk berdiskusi dan 15 menit untuk mempresentasikan di depan kelompok lainnya.

Baca Juga >>> Bocoran Tips Dan Trik Cara Lolos Menghadapi Tes FGD ( Focus Group Discussion ) <<<

  1. Presentasi Individu

Kamu akan diminta untuk memilih kasus mana yang akan kamu pahami dan di presentasikan didepan user dan hrd. Tahapan ini merupakan presentasi individu dan kamu akan diberikan waktu yang cukup lama untuk mempersiapkan presentasi yang baik. Kamu akan diberi waktu 15 menit untuk membuat presentasi ringkasnya dan 15 menit untuk kamu presentasikan di depan panelist. Buatlah materi yang detail dan mudah dimengerti. Usahakan agar kamu berhasil menguasai materi diluar kepala. Tahapan inilah sebagai kunci kamu apakah kamu lolos atau tidak menjadi karyawan di PT Bentoel Group ini. Semoga berhasil kawan…

Add a Comment

Your email address will not be published.