Pengalaman Tahapan Seleksi Bank BRI

Pengalaman Tes Bank BRI

Kali ini tipskerja akan coba share tentang pengalaman mengikuti tahapan seleksi bank BRI. Tahapan seleksi ini untuk Frontliner yang nantinya bisa dibagi menjadi 2 bagian jika kalian lolos yaitu bagian Teller dan bagian Customer Serviece. Untuk bagian lainnya tahapan tesnya hampir sama dengan Frontliner, jadi kalian bisa mengikuti beberapa tips dari kita. Tahapannya dimulai dari :

Baca Juga >>> Tips Buat Kamu Yang Fresh Graduate <<<

  1. Seleksi Administrasi

Jika kalian bisa memenuhi persyaratan yang diminta oleh perusahaan kemungkinan kamu bisa dipanggil untuk mengikuti tahapan selanjutnya dari bank BRI ini persyaratannya meliputi :

  • CV dan Surat lamaran kerja
  • Fotocopy KTP aktif
  • Pas foto terbaru
  • Fotocopy ijazah dan tanskip nilai yang sudah dilegalisir
  • Fotocopy sertifikat akreditasi kampus kalian

Usahakan menuliskan juga lamaran dan posisi di map dan disurat lamaranmu.

  1. Wawancara Tahap Awal

Pada interview tahap pertama ini kamu akan berhadapan dengan tim HRD langsung dari bank BRI. Pertanyaan masih seputar kepribadian diri masing masing dan pertanyaan mengenai produk dan brand dari Bank BRI. Bagi kamu yang mempunyai rekening BRI pasti akan mudah menjelaskan tentang produk dan layanan dari bank ini.

Lebih baik coba belajar mengenai pengetahuan umum dari bank BRI dan produk layanan yang diberikannya apa saja.

Yang terpenting juga adalah mengenai pakaian pada saat wawancara kerja kita. Usahakan menggunakan tampilan office look, menggunakan kemeja lengan panjang tanpa corak,celana kain dan sepatu pantofel. Usahakan juga penampilan wajah tidak ada bulu baik kumis maupun jenggot dan juga rambut klimis dan rapi.

Baca Juga >>> Hal yang pantang kamu lakukan saat wawancara <<<

  1. Psikotest

Pada tahapan ini nantinya kamu akan dijelaskan terlebih dahulu mengenai profil perusahaan dan bagaimana jika kamu diterima di bank BRI ini. Kamu akan diberitahu mengenai gaji fasilitas sampai dengan benefit lainnya. Untuk tes kali ini cukup panjang, usahakan untuk sarapan terlebih dahulu agar staminamu bisa tahan lebih lama. Psikotes ini meliputi :

  • Tes koran
  • Matematika dasar dan deret angka
  • Warteg tes dan tes menggambar pohon dan aktivitas manusia
  • Army alpha tes
  • Test EPPS (Edwards Personal Preference Schedule) tes kepribadian diri. Tidak ada jawaban benar atau salah dalam tes ini. Hanya saja tes ini akan menggambarkan bagaimana kepribadianmu sebenarnya
  • Tes verbal, analogi, sinonim dan antonim kata.
  1. Wawancara tahap kedua

Pada interview akhir ini kamu akan bertemu usernya langsung yaitu manager atau spv dari bank BRI. Pewawancara akan meriview lagi mengenai jawabanmu pada saat tes psikotes sebelumnya. Jadi usahakan untuk menjawab tes psikotes sesuai dengan kepribadian diri kamu.

Pertanyaan mengenai pengalaman kampus, pengalaman organisasi dan pengalaman kerja. ada juga nanti pertanyaan mengenai komitmen kerjamu jika diterima di perusahaan ini. Coba untuk pelajari lebih jauh mengenai produk dan layanan dari bank BRI. Dan alasanmu mengapa ingin bekerja di BRI dan mengapa melamar di posisi itu.

Baca Juga >>> Tips dan Jenis wawancara Kerja <<<

  1. Tes Kesehatan

Pada tes MCU (Medical Check Up) ini yang terpenting adalah kamu tidak buta warna, tidak memakai narkoba dan tidak memiliki catatan kesehatan kronis. Selebihnya adalah tes kesehatan lanjutan, seperti cek sample darah dan urine, cek kesehatan fisik dan rontgen juga.

 

Add a Comment

Your email address will not be published.