Bocoran Tes Dan Tahapan Seleksi BCA

pengalaman tes frontliner bca

Kali ini tipskerja mencoba untuk mereview dari rekrutment salah satu bank di indonesia yaitu Bank BCA. Untuk posisi yang akan kita bahas kali ini adalah posisi frontliner di Bank BCA. Bank swasta terbesar yang ada di indonesia ini sering juga melakukan recruitment besar besaran apalagi untuk posisi frontliner. Frontliner di BCA ini nantinya kamu akan dibagi menjadi dua bagian, yaitu Teller dan Customer Serviece Officer. Kamu nanti akan diarahkan untuk penempatan selanjutnya saat training berlangsung. Test yang akan hadapi yaitu:

Baca juga >>> Tips Buat Kamu Yang Fresh Graduate <<<

  1. Psikotes awal

Tahapan awal ini lebih baik kamu coba mencari contoh soal dari psikotes perusahaan lainnya. Jika kamu sudah sering mengikuti tes di perusahaan lainnya, maka kamu kemungkinan bisa menghadapi tes kali ini. Akan banyak peserta yang akan tersisih dalam tes kali ini. Psikotest digunakan untuk mengukur aspek kepribadian diri kita secara psikis.

Jenis tesnya beragam mulai dari tes matematika dasar, deret angka, tes visual dan verbal.

  1. Wawancara HRD

Untuk interview kali ini akan berjalan santai seperti obrolan mengenai kehidupan pribadimu. Coba berusaha untuk tenang dan jawab sesuai dengan kepribadianmu.

Pertanyaan seputar kehidupan kampusmu, pengalaman organisasi, pengalaman kerja jika ada, pengalaman terbaik dan bagaimana pandanganmu mengenai perusahaan ini beserta posisi yang kamu lamar nantinya.

Baca juga >>> Daftar Pertanyaan Saat Wawancara Kerja Dan Jawabannya <<<

  1. Wawancara User

Jika kamu lolos dari wawancara HRD makan tahapan selanjutnya adalah wawancara user. Pertanyaan yang akan kamu dapatkan beragam, hampir sama dengan pertanyaan sewaktu wawancara hrd ditambah dengan beberapa case masalah tertentu. Tips dari kami adalah cobalah untuk membaca dan belajar mengenai dunia perbankan, mulai dari ekonomi perbankan, teori ekonomi, sampai dengan isu hangat yang sedang berkembang di dunia bank. Lebih baik lagi jika kamu bisa menemukan masalah yang sedang timbul di bank BCA yang nantinya bisa kamu tanyakan pada saat interview ini.

Buktikan bahawa kamu benar benar antusias dalam mengikuti tes ini untuk bisa diterima menjadi salah satu bank swasta terbesar di indonesia ini.

  1. MCU Dan Tanda Tangan Kontrak Kerja

Pada tahapan ini BCA akan menunjuk klinik yang sudah menjadi rekanan dalam proses rekrutmennya. Check kesehatan ini terdiri dari sample darah dan urine, tes fisik tinggi dan berat badan, tes mata, tes pernapasan dan rontgen, sampai ke tes tekanan darah.

Lebih baik untukmu untuk menyiapkan berkas berkas penting yang nantinya dibutuhkan pada saat tanda tangan kontrak. Berkas penting meliputi izajah terakhir, transkip nilai, ktp, kartu keluarga, skck jika ada.

 

Add a Comment

Your email address will not be published.