Pengalaman Tes Shopee PT Garena Indonesia

pengalaman tes shopee

Shopee yang merupakan salah satu perusahaan marketplace e-commerce yang sedang berkembang juga sering membutuhkan kandidat karyawan baru yang energik dan kreatif. Kali ini kita coba untuk review pengalaman dan tahapan tes apa saja yang akan kamu dapatkan untuk menjadi karyawan di shopee PT Garena Indonesia ini.


Baca Juga >>> Tips Untuk Fresh Graduate <<<


  1. Tes Psikotes

Pada tes ini berisi soal tes psikologi pada umumnya. Soalnya seperti menyocokkan antara satu kata dengan kata yang lain apakah sama atau berbeda. Kemudian soal matematika dasar dan tes kepribadian.

Pengumuman akan kamu terima pada hari itu juga.

  1. Interview HRD

Karena proses yang begitu singkat kamu akan langsung mendapatkan pemberitahuan apakah kamu lolos atau tidak. Jika lolos kamu akan diwawancarai oleh hdr yang merupakan tahapan selanjutnya dari tes di shopee.

Pertanyaan seputar kehidupan kampus, pengalaman organisasi dan pengalaman kerja. tips dari kami adalah coba buat pengalaman kerjamu menjadi semenarik mungkin dan tunjukkan bahwa kamu cocok untuk bekerja di divisi tersebut.

Kamu juga akan dites barengan dengan beberapa kandidat lain. Coba amati dan perhatikan jawaban dari kandidat lain. Usahakan jangan terlalu menunjukkan bahwa kamu bisa lebih dari kandidat lain dengan menjawab pertanyaan yang melebar dari pertanyaan.

  1. Interview User & Interview General Manager

Pertanyaan yang kamu dapatkan hampir sama dengan wawancara hrd sebelumnya. Seperti riwayat pendidikan, pengalaman organisasi, pengamalan kerja, mengapa ingin bekerja di shopee dan mengapa memilih posisi tersebut.

Usahakan sebelumnya kamu memiliki pengalaman yang sama dengan posisi yang akan kamu lamar di shopee. Dengan begitu akan meminimalisir anggapan bahwa kamu hanya mencoba coba melamar diposisi itu. Dikarenakan yang mewawancarai kamu adalah orang yang lebih paham mengenai pekerjaan dan jobdesk dibidangnya.

Jika kamu lolos kamu akan langsung interview selanjutnya dengan manager langsung. Pertanyaan hampir sama dengan interview user dan mengenai komitmen kerjamu jika diterima di perusahaan ini.

Usahakan berikan yang terbaik dan tetap tenang dalam tes kali ini. Lebih baik jika kamu bisa mencairkan suasana, karena bekerja di marketplace sebesar shopee memiliki karyawan yang energik dan kreatif.


Baca Juga >>> Tips Sukses Interview Dan Wawancara User <<<


Add a Comment

Your email address will not be published.