Pengalaman Tes PT Vads Call Center

tes call center pt vads

PT vads yang merupakan salah satu perusahaan call center yang berpusat di malaysia adalah perusahaan call center yang memiliki kantor di jogja semarang surabaya dan jakarta. Produk call center yang dimiliki juga macam macam, seperti indosat, xl, perusahaan toko belanja online dan masih banyak lainnya. Kali ini tipskerja akan mengupas tentang bagaimana dan tahapan apa saja untuk bisa masuk dan diterima menjadi karyawan di pt vads ini.

  1. Tes tertulis psikotes

Pada tes ini kamu akan mendapatkan soal tes psikotes seperti dikebanyakan perusahaan lainnya. Soalnya berupa tes matematika dasar, tes deret angka, tes kemampuan verbal.

Ada juga tes yang menggambarkan kepribadian diri masing masing dimana tidak ada jawaban benar atau salah dari jawaban yang kamu isikan.

Jangan lupa untuk belajar menggambar pohon dan aktiviatas manusia. Kamu juga akan menemukan tes kreplin atau tes koran pada tes tertulis kali ini.

  1. FGD

Jika kamu sudah dinyatakan lolos pada tahapan sebelumnya, kamu akan melanjutkan tahapan di FGD (Focus Group Discussion). Pada tahapan ini tim hrd hanya ingin melihat kamu berbicara dan inisiatif aktif dalam kerja kelompok. Karena nantinya kamu akan bekerja dengan suara, maka pada tes ini yang dinilai hanya bagaimana kamu bisa berbicara lancar, tidak menggunakan logat daerah, tidak terbata bata dan menggunakan bahasa indonesia yang baik dan benar. Untuk materi fgd berupa pernyataan pro dan kontra yang akan didebatkan bersama kelompok lainnya. Usahan untuk aktif dan berbicara sebaik mungkin dengan lancar.

Baca juga >>> Tips Untuk Lolos FGD <<<

  1. Tes typing komputer

Pada tes ini kamu akan diminta untuk mengetik ulang kalimat yang diberikan. Disini yang terpenting adalah kemampuan mengetikmu dan ketepatannya juga dibutuhkan. Saran dari kami lebih baik kamu terbiasa mengetik dengan 10 jari agar lebih cepat. Karena jika kamu dinilai lambat dalam mengetik maka kemungkinan kamu lolos tahap ini akan kecil. Sebagai agent call center nantinya kamu akan membuat laporan sambil menerima percakapan dengan customer. So, lebih baik kamu belajar bagaimana mengetik yang baik dan cepat.

  1. Interview hrd

Untuk kamu yang mendaftar untuk call center wilayah luar negri seperti malaysia atau singapura, kamu akan wawancara menggunakan bahasa inggris. Tapi untuk yang melamar bagian call center wilayah indonesia kamu akan menggunakan bahasa indonesia.

Pertanyaannya seputar pengetahuan mengenai gadget dan telpon sellular yang kamu gunakan. Usahakan untuk berbicara lancar dan tidak menggunakan logat daerahmu.

  1. Training awal

Sebelum kamu diterima kamu akan diajak untuk berkeliling perusahaan supaya kamu mengerti bagaimana lingkungan kerjamu nantinya. Bagaimana proses kerja menjadi agent call center, bagaimana seorang agent menerima percakapan dengan customer. Pada tahapan ini lebih seperti kamu memantau aktivitas yang dilakukan seorang agent.

  1. Training 25 hari

Pada training ini kamu sudah mendapatkan gaji harian selama training berlangsung. Training berupa pengenalan jobdesk, pengenalan produk kartu telekomunikasi yang akan kamu tangani dan pengenalan bagaimana cara menerima dan menyelesaikan masalah dari customer.

Ditahap ini kamu juga akan mendapatkan informasi gaji, fasilitas dan tunjangan lembur yang akan kamu terima nantinya.

Setelah semua tahap telah selesai kamu akan diminta untuk menandatangani kontrak kerja

 

Selamat berjuang guys.

Add a Comment

Your email address will not be published.