Tes Seleksi Sales Development Program Atau Sales Leader Cimory

tes cimory sales leader development program sdp

 

Pt cisarua mountain dairy ini atau yang biasa dikenal dengan cimory merupakan perusahaan yang bergerak dibidang cunsumer goods. Produk utamanya yang dijual dipasaran merupakan produk susu sapi olahan seperti yogurt. Kali ini kita akan akan membahas mengenai tahapan seleksi tes dari posisi sales leader (SL) atau sales development program (SDP) dan bagaimana kerja prakteknya dilapangan sebagai seorang sales leader.

Tidak banyak tahapan yang akan kamu jalani untuk mendapatkan posisi sales leader ini. Tugas kamu nantinya jika sudah diterima sebagai sales leader adalah memantau perkembangan diarea yang telah ditugaskan kepadamu mengenai penjualan dan stok dari produk cimory. Kamu akan membawahi beberapa sales yang akan berkeliling untuk menjual produk ini. Sebagai sales leader kamu juga diharapkan bisa lebih terjun ke lapangan. Untuk jam kerjanya mulai dari senin sampai sabtu dan khusus hari sabtu jam kerjanya adalah setengah hari.

Baca juga >>> Tips Buat Kamu Yang Fresh Graduate <<<

Berikut tahapan tesnya.

  1. Seleksi berkas administrasi

Lowongan pt cimoty ini banyak kamu jumpai di berbagai lowongan jobfair yang diadakan diuniversitas tertentu. Tidak ada standar tinggi untuk mencapai sales leader ini. Minimal pendidikan adalah D3 semua jurusan bisa mendaftar sebagai sales leader.

  1. Tes tertulis psikologi

Sebelum tes, tim hrd akan mempresentasikan mengenai pt cimory beserta produk yang dimilikinya, serta gambaran umum mengenai pekerjaan yang akan kamu dapatkan setelahnya. Pada psikotes kali ini soal yang akan kamu temukan kebanyakan adalah soal matematika dasar dan jumlahnya sekitar 50 soal.

Baca juga >>> Contoh soal psikotes <<<

  1. Interview HRD

Wawancara kali ini akan kamu peroleh langsung setelah kamu dinyatakan lolos dari tes tertulis sebelumnya. Penilaiannya terbilang cukup singkat dan cepat sehingga kamu bisa langsung menunggu untuk tes tahapan selanjutnya yaitu wawancara.

Wawancara ini kamu akan ditanyai mengenai biodata pribadi kamu, pengalaman kerja jika ada, atau pengalaman organisasi dimana kamu pernah memimpin berbagai program kerja saat di organisasi sebelumnya.

Dan juga pertanyaan lainnya seperti apa pencapaianmu saat ini, bagaimana pandangan kehidupanmu 5 tahun kedepan, dan mengapa kamu ingin bekerja di cimory ini.

Tes psikotes dan wawancara akan berlangsung di tempat kantor cabang cimory dikota mu.

Baca juga >>> Hal yang pantang kamu lakukan saat wawancara <<<

  1. Percobaan kerja magang

Tes magang kerja atau percobaan kerja praktek ini akan kamu dapatkan setelah kamu dinyatakan lolos ketahapan selanjutnya. Kamu akan diminta untuk mengikuti bagaimana proses kerja seorang sales leader dilapangan. Karena pekerjaan ini adalah sales jadi mau gak mau kamu akan terjun langsung kelapangan untuk membantu sales lain dalam proses jual dan beli produk.

Kamu akan ditemani oleh sales leader yang sudah lama bekerja di cimory dan kamu diminta untuk mengikuti dan meneliti bagaimana seorang sales bekerja.

Setelah selesai kamu akan diminta untuk mereview bagaimana aktifitas sales hari ini. Apakah ada kekurangan atau masalah selama dilapangan.

Tips dari kita adalah coba kamu membawa catatan kecil dan catat setiap hal yang dilakukan sales dan sales leader dilapangan

  1. Tanda tangan kontrak

Setelah selesai kamu akan diminta untuk menandatangani kontrak kerja mulai dari benefit yang akan kamu terima dan hak kewajiban apa saja yang harus kamu dapatkan dan lakukan.

Untuk masalah gaji sebagai SDP atau sales leader adalah sekitar umr yang ada dikotamu ditambah dengan bonusan dari hasi sales stok.

Add a Comment

Your email address will not be published.