Pengalaman Tes Dan Tahapan ODP Bank Mandiri

pengalaman tes odp bank mandiri

Bank mandiri juga menjadi perusahaan yang memiliki sistem percepatan karir seperti MT dan ODP. Bank mandiri juga memiliki anak cabang yaitu mandiri taspen dan mandiri syariah. Dan seleksi tesnya juga hampir sama dengan ODP bank mandiri. Kali ini kita akan membahas tentang pengalaman seleksi dan tahapan tes berikut dengan contoh soal ODP Bank Mandiri baik dari kaskus atau dari forum lainnya.

  1. Penyeleksian CV

Info job odp ini bisa kamu peroleh dari situs web mandiri dan melalui jobfair di tiap kampus yang mengadakannya. Sebelumnya kamu diminta untuk mengisi terlebih dahulu mengenai biodata, penjelasan tentang diri kamu sendiri, toefl yang kamu peroleh sebelumnya, pengalaman terbesar kamu selama ini dan bagaimana kamu mencapainya. Intinya adalah penjelasan dan prososi singkat mengenai data diri kita. Pengisiannya adalah model essay dengan minimal kata 350 kata dan lebih baik kamu mengirimnya menggunakan bahasa inggris.

Tipsnya adalah cari sumber lain yang bisa membantu kamu dalam pengisian essay ini. Lebih baik untuk melakukan riset sebelum kamu mengisinya dan penuhi segala syarat yang dibutuhkan oleh bank mandiri agar lolos ke tahap selanjutnya.

  1. Tes Online

Tes online awal ini kamu akan mengerjakannya bukan dirumah tetapi online ini sudah dipersiapkan melalui lembaga khusus yang ditunjuk oleh bank mandiri untuk menanganinya.  Ujiannya berupa :

Ujian penalaran numerik berupa tes matematika dasar.

Ujian penalaran verbal,

Tes psikologi psikotes dan tes kepribadian diri serta tes aptitude.

  1. Leaderless Group Discussion (LGD) (Optional)

Kenapa saya tulis optional, karena pada tes ini tergadang dibutuhkan tetapi juga mulai tahun 2016 juga sudah tidak menggunakan lagi tes LGD seperti tes FGD pada umumnya. Pengumumannya bisa kamu dapatkan di web bank mandiri.

Baca juga >>> Tips Untuk Lolos FGD <<<

  1. Tes Interview dan tes pengulangan

Pada wawancara kali ini kamu akan menggunakan bahasa inggris. Pertanyaan dimulai dengan pengenalan diri dan tentang kehidupan sewaktu kuliah dahulu. Seperti pengalaman kerja praktek sampai dengan judul skripsi yang kamu kerjakan dahulu.

Dna juga pertanyaan mengenai apa yang kamu isikan sewaktu tahapan pengisian biodata diri pada tes seleksi CV.

Untuk tes pengulanan atau tes verifikasi ini kamu nantinya akan menemukan soal seperti tes online sebelumnya. Jadi coba pelajari lagi dan ingat ingat mengenai soal soal sebelumnya. Tesnya berupa ujian penalaran verbal dan ujian tes numerik angka matematika.

Baca juga >>> Hal yang pantang kamu lakukan saat wawancara <<<

  1. Tes Kesehatan Medical Check Up

Pada tes kesehatan ini kamu akan dipanggil di lab kesehatan yang ada dikotamu. Usahakan untuk tidak bergadang, merokok dan berpuasa 8 jam tanpa makan dan juga perbanyaklah minum air putih.

Tes pengambilan sample darah dan urine, tes THT, tes pendengaran, tes mata tidak masalah jika kamu seorang pengguna kacamata dengan minus, tes usg, tes pemeriksaan rontgen dan paru paru serta tes kesehatan umum seperti berat badan, tinggi dan sebagainya.

Ada juga pemeriksaan kondisi dan daya tahan tubuh menggunakan treadmill sebagai acuannya untuk menentukan tekanan darah kita.

 

Gaji dan fasilitas yang kamu dapatkan dengan mengikuti seleksi ODP karyawan bank mandiri ini adalah sebesar Rp 5 juta rupiah berikut dengan fasilitas yang akan kamu dapatkan.

Add a Comment

Your email address will not be published.