Miliki Kebiasaan Hidup Positif

Miliki Kebiasaan Hidup Positif

Banyak faktor yang mendukung orang menjadi lebih sukses dalam hidupnya. Bisa faktor dari keluarga, lingkungan, teman, bahkan dari pacar atau istri. Peristiwa besar yang sering kita hadapi juga menjadi faktor kita menjadi lebih baik dan positif. Tetapi proses pencapaian kesuksesan itu tergantung dari sikap kita sendiri. Bagaimana kita bisa mengatur pola hidup kita dan mendatangkannya menjadi lebih positif bagi kita. Kebiasaan yang lebih baik dapat mengubah kepribadian seseorang, bahkan mengubah karakter kita menjadi lebih baik dengan memiliki kebiasaan yang positif.

Sebegitu pentingkah kebiasaan hidup positif? Ya bagi kami, kita harus memilikinya. Berikut Tipskerja akan membagikan kebiasaan kebiasaan positif yang bisa kita jalani dikehidupan sehari hari.

  1. Jangan begadang dan bangun lebih pagi

Mungkin masih banyak diantara kita yang masih susah bangun pagi. Dikarenakan begadang untuk banyak hal yang tidak penting. Malahan banyak orang yang tidak bisa tidur kalau tidak diatas jam 12 malam. Dipagi hari badan kita bisa lebih fresh dan siap untuk aktivitas yang lebih panjang lagi. Waktu untuk kamu persiapan justru lebih lama dari pada kamu bangun siang. Memang untuk awal awal pasti sulit untuk dijalankan, tetapi jika sudah sering untuk bangun pagi badan otomatis akan terbiasa untuk selalu bangun pagi.

  1. Sarapan pagi dan minum air putih lebih banyak

Jika sudah bangun pagi coba deh kamu sarapan agar badan tidak cepat lesu dan badan memperoleh gizi yang lebih baik. Minum air putih juga sangat baik bagi tubuh kita. Jangan sering sering minum minuman kaleng apalagi minuman bersoda. Air putih akan membantu tubuh untuk lebih fresh ketika kita lesu dan stress. Sama halnya dengan sarapan membuat pagi hari kita menjadi lebih fit. Banyak juga orang yang tidak bisa sarapan dikarenakan nanti alasannya adalah sakit perut atau mungkin juga karena belum lapar. Tapi itu karena faktor badan yang sudah memiliki jam biologinya, dan badan tidak terbiasa untuk sarapan di pagi hari.

  1. Olahraga

Setelah makan jangan lupa olahraga ya. Atau kalau bisa kamu membeli sarapan dibarengi dengan lari lari kecil untuk membeli sarapan. Jadi sarapannya dapat, olahraganya juga dapat. Olahraga tidak harus selalu yang berat berat. Olahraga berat hanya akan membuat tubuhmu kaget untuk menerimanya. Olah raga yang disarankan adalah olahraga ringan tetapi teratur dan selalu berulang ulang tiap harinya. Seperti jogging, sit up, push up, dan sebagainya.

  1. Baca berita terkini

Sekarang untuk memperoleh berita terkini sangat mudah didapatkan, apalagi melalui smartphone. Jika kita akan melamar pekerjaan atau akan melakukan wawancara kerja tidak jarang pewawancara akan menjadikan berita terkini menjadi topik pembicaraan. Bagaimana jika kita tidak nyambung dengan arah topik pembicaraan dikarenakan kita tidak tahu mengenai topik tersebut. Mungkin hal ini bisa menjadi faktor tingkat kesuksesanmu di wawancara kerja.

  1. Selalu bersikap baik

Contoh cara yang paling sederhana adalah jangan sering berbohong, tentu lebih baik lagi kalau kamu tidak pernah berbohong. Contoh lain juga jika kamu ada rejeki yang melimpah kamu bisa mentraktir beberapa temanmu. Atau yang paling sederhana adalah dengan sedekah. Ketika kamu bersedekah maka hati dan pikiranmu akan menjadi lebih plong dan luas. Atau jika sedekah masih jarang kamu lakukan, cobalah untuk lebih banyak menyapa terlebih dahulu kepada teman kerja atau atasanmu dan cobalah tersenyum.

  1. Buat list aktivitasmu hari ini

Coba untuk membuat list kegiatanmu di catatan kecil smartphonemu. Coba untuk kamu bayangkan kegiatanmu nanti mulai dari pagi hari sampai nanti tidur. Dan yang terpenting adalah coba untuk disiplin untuk mengerjakan list kegiatanmu. Karena akan percuma jika kamu sendiri melanggar list kegiatanmu. Membuat list aktivitasmu akan membuat hari harimu lebih produktif dan positif.

  1. Memulai dari yang sederhana

Kata orang 1000 perjalanan tidak akan terwujud tanpa adanya 1 langkah kaki pertama. Lakukan hal yang paling mudah dan sederhana. Hal yang kompleks selalu dimulai dengan hal yang sederhana dahulu. Begitu juga dengan hal dikehidupan sehari hari kita. Kita tidak akan bisa berlari jika kita tidak bisa berjalan. Membiasakan diri lari pagi akan menumbuhkan kebutuhan olahraga kita tiap hari. Membiasakan membaca berita akan menumbuhkan kebiasaan kita untuk terus membaca dan lama kelamaan membaca akan menjadi hobi yang unik bagi kita.

  1. Memotivasi diri

Semua kegagalan dimulai dari pemikiran yang negatif, begitu juga dengan semua kesuksesan dimulai dari pemikiran yang positif. Jika kamu bermimpi menjadi seorang yang kaya raya, maka coba untuk memotivasi diri sendiri menuju kesana. Bilang kepada diri bahwa “Saya Berhak Menjadi Kaya” karena biasanya ketika kita bertemu dengan orang yang lebih sukses dari kita, kita seolah olah berbicara “Enak ya jadi dia, sudah sukses” coba hilangkan pikiran itu dan berkata pada diri sendiri “Dia berhak kaya dan sukses, begitu juga dengan diriku” ulangi itu untuk selalu memotivasi diri kita saat ini.

Add a Comment

Your email address will not be published.