7 Pertanyaan yang diajukan saat interview wawancara kerja

Pertanyaan yang diajukan saat interview wawancara kerja

Mengapa Penting untuk Ajukan Pertanyaan Selama Wawancara jika kamu berpikir mengajukan pertanyaan saat wawancara kerja tidak tepat atau membuang waktu, pikirkan lagi. Penting untuk diingat bahwa wawancara kerja adalah jalan dua arah. Inilah saat ideal bagi Kamu untuk mengetahui lebih banyak tentang calon atasan Kamu dan menentukan apakah posisi dan lingkungan tepat untuk keahlian, pengalaman, dan kepribadian Kamu.

 

Berikut 7 pertanyaan yang diajukan saat interview wawancara kerja

 

  1. Kualifikasi seperti apa yang dibutuhkan perusahaan?

 

Jika pengalaman dan kualifikasimu tidak sesuai dengan yang diharapkan perusahaan tersebut, ajukan pertanyaan ini ke pewawancara tersebut.

 

  1. Apa ada peluang jenjang karir?

 

Semua orang pasti tidak berencana untuk tetap berada dalam posisi tunggal untuk seluruh karir mereka. Pastikan pekerjaan yang Kamu ambil menawarkan jenis jenjang karir yang pasti dibutuhkan untuk merancang jalur karir yang Kamu inginkan.

 

  1. Seberapa besar dampak yang dimiliki posisi ini?

 

Apakah Kamu ingin mengelola tanggung jawab besar atau mengambil peran yang kurang menuntut, pastikan pekerjaan yang Kamu wawancarai adalah pekerjaan yang Kamu inginkan.

 

  1. Bagaimana job desk saya untuk posisi ini?

 

Jika tanggung jawab pekerjaan seperti berinteraksi dengan rekan kerja, bekerja di meja kerja, atau bepergian sering penting bagi kamu ketahui pada saat wawancara kerja

 

  1. Bagaimana jam kerja untuk posisi ini?

 

Apakah kerja shift? Atau kerja kantoran seperti berangkat jam 8 pagi dan pulang jam 4 sore? Atau pekerjaan lapangan yang membutuhkan jam yang tidak menentu?

 

  1. Fasilitas apa yang diberikan perusahaan?

 

Tidak masalah jika kamu menanyakan ini didepan pewawancara. Dari asuransi kesehatan sampai fasilitas tambahan, manfaat dapat memberi dampak signifikan pada keseluruhan kompensasi dan kebahagiaan Kamu dengan peran Kamu di perusahaan.

 

  1. Tahapan apa yang akan kamu lakukan setelah wawancara ini selesai?

 

Ajukan pertanyaan ini terakhir untuk mengulangi minat Kamu pada pekerjaan dan menentukan waktu perekrutan perusahaan.

 

Ingatlah bahwa wawancara kerja yang baik adalah diskusi dua arah. Mintalah pertanyaan yang diinformasikan untuk meninggalkan kesan yang baik, tunjukkan ketertarikan yang tulus pada posisi tersebut, dan pelajari lebih lanjut tentang bagaimana Kamu sesuai dengan peran yang sedang Kamu pertimbangkan.

No Comments

Add a Comment

Your email address will not be published.