Tes Masuk Karyawan PT Apotek K24 Posisi MDP

mdp apotek k24 wawancara tes interview

Kali ini kita akan memberikan tips tes masuk karyawan apotek k 24 baik dari contoh soal tes tertulis, tahapan interview yang akan kamu hadapi serta gaji yang akan kamu dapat ketika sudah masuk menjadi karyawan apotek k-24 sebagai MDP (Managemen Development Program).
(Bersumber dari pengalaman pribadi, tambahan blog lain dan kaskus)

MDP (Managemen Development Program) adalah program percepatan  fast track dari management apotek k24 yang nantinya akan menjadi area manager diwilayah kerja apotek k-24 yang tersebar di seluruh wilayah indonesia. Lowongan ini biasa kita temui pada jobfair dan situs karir dari apotek k24.

Sudah tahukan bisnis yang dijalankan PT Apotek K 24?

Yaitu bisnis retail dibidang obat obatan dan farmasi. Retail is detail begitulah yang akan kamu dapatkan dipelatihan nanti sebagai MDP.

Sampai saat ini sudah ada batch 13 mdp apotek k24 yang telah berhasil menjadi area manager diwilayah kerja apotek k 24.

Untuk jenjang karirnya sangat bagus sekali untuk lulusan baru fresh graduate agar bisa dengan cepat mendapatkan pengalaman kerja yang layak. Kamu akan dibimbing layaknya kelas saat kamu kuliah dahulu.

Pertanyaan seputar gaji dan lainnya berada dibawah ya


Baca Juga >>> Tips Untuk Fresh Graduate <<<


Ada beberapa proses tahapan seleksinya yang akan kamu lewati.

  1. Seleksi administrasi

Tim hrd akan mereview cv yang sudah masuk ke management apotek k24.

Biasanya yang akan dipanggil adalah orang orang yang memiliki pengalaman organisasi yang kuat.

Tips dari kita : buat cv mu agar menonjolkan pengalaman organisasi yang telah kamu ikuti.

Ingat kembali masa masa organisasimu. Sebutkan didalam cv yang akan kamu berikan kepada tim HRD apotek k24.

  1. Seleksi tertulis dilanjutkan dengan tes interview HRD

Seleksi dilakukan setiap harinya melalui beberapa sesi secara bertahap. 1 sesi biasanya berisi 20 orang. Selksi dilakukan kantor pusat apotek k24 yang juga merupakan sekolah farmasi smk yang nantinya akan menjadi apoteker di apotek k 24.
Sebelum tes HRD akan menjelaskan tentang job desc atau gambaran kerja dari MDP Apotek K24. Mulai dari kontrak yang akan kamu lakukan sampai gaji training dan posisi penempatan jobs.

Setelah itu akan ada tes tertulis kemampuan dasar matematika. Soalnya berupa pilihan ganda dan esay yang mengharuskan kamu menuliskan cara dan jawabanya dikolom isian.

Contoh soalnya mengenai diskon dan persenan. Seperti :
Misal ada promo diskon beli 3 gratis 2, pertanyaannya adalah berasa % diskon yang diberikan? Jawaban 2/5 x 100% itulah jawabannya.
Pelajari matematika dasar lainnya. Kamu bisa melalui tahap ini. Tidak ada kreplin dan pauli untuk tes matematika dasar ini.

Selanjutnya adalah interview wawancara HRD Apotek K24.

Dalam interview wawancara ini kamu akan ditanyai tentang keseharianmu selama di kuliah dan pertanyaan seputar kehidupanmu lainnya.

Interview dilakukan selama setengah jam sampai 1 jam tergantung jawaban yang akan kamu berikan.

Tips wawancara HRD Apotek K24 :

Ingat kembali semua pengalaman organisasimu. Pengalaman indah dan pahit selama organisasi pasti akan ditanyakan kepadamu.

Ingat juga jawabanmu pada tes tertulis matematika, karna akan ada kuis kecil yang akan ditanyakan HRD seputar tes matematika tadi.

Tanya temanmu yang lain setelah selesai tes tertulis apakan kamu mengerjakannya dengan benar atau tidak sehingga sewaktu kamu ditanya HRD kamu sudah bisa menjawabnya.


Baca Juga >>> Hal yang pantang kamu lakukan saat wawancara <<<


  1. FGD (Fokus Group Discusion)

Fgd kali ini kamu akan dikelompokkan menjadi beberapa kelompom dengan anggota berjumlah 4-6 orang.

Disini kamu akan diberikan sebuah kasus dan kamu harus mendiskusikannya dengan kelompok yang sudah ditetapkan untuk akhirnya dipresentasikan kepada panelis dan kelompok lain.

Contoh kasus yang akan diberikan mengenai prioritas yang akan kamu pilih jika berada dalam situasi seperti yang digambarkan disoal.

Misal : “kamu adalah seorang manager diperusahaan ini, karena ada suatu masalah kamu diwajibkan untuk memotong jumlah karyawan yang berada diperusahaan. Disini kamu harus memilih karyawan mana yang harus dipertahankan dan mana yang harus dikeluarkan dengan alasan tertentu. “

Tipsnya adalah.
usahakan jangan terlalu ambisius dalam menentukan pilihan dari saranmu. Gunakan juga saran orang lain dan perbaiki saran dari masih masih anggota kelompokmu.


Baca Juga >>> Tips Untuk Lolos FGD <<<


  1. Interview Panel atau User Dengan Manager Area

Pengumuman lolos akan kamu dapatkan langsung malam hari pada saat itu oleh tim HRD.

Wawancara panel ini kamu akan mengahadapi 3 area manager secara langsung.

Pertanyaan masih sama seperti pertanyaan wawancara tim HRD. Seputar kehidupan pribadi dan beberapa soal matematika.


Baca Juga >>> Tips Sukses Interview Dan Wawancara User <<<


Kamu juga akan diberikan beberapa kasus seputar hobimu yang harus kamu selesaikan.

Seperti : hobi kamu adalah bermain paintball, pertanyaannya adalah bagaimana kamu akan memenangkan permain paintball mu. Jawaban harus sesuai layaknya kamu sebagai seorang leader yang akan memenangkan timmu.


Baca Juga >>> Daftar Pertanyaan Saat Wawancara Kerja Dan Jawabannya <<<


  1. Interview Dengan Pemilik Apotek K24

Setelah interview panel kamu selanjutnya akan diwawancarai dengan pemilik langsung dari apotek k-24 yaitu bapak Gideon.

Bapak Gideon akan ditemani dengan beberapa manager area yogyakarta dan istrinya juga.

Pertanyaan akan lebih santai dan berjalan lebih alot.

Tipsnya : buat suasanya senyaman mungkin. Buat jawaban dengan santai dan bawa suasana menjadi sedikit humor. Sedikit info pak Gideon sedikit humoris, sedangkan istrinya lebih cerewet dan serius ( . . v)

Kamu akan menandatangani kontrak pada hari itu juga langsung. Pastikan ketika kamu datang final interview kamu yakin bahwa kamu bebas dari pekerjaan lainnya.

Karena jika kamu sudah menandatangani kontrak kamu akan bekerja disana selama 2 tahun dan kamu harus membawa ijazah terakhirmu untuk dititipkan kepada pihak management apotek K24.
Yakinkan dirimu kamu akan menjadi karyawan MDP apotek k24.


Baca Juga >>> 7 Pertanyaan Yang Diajukan Saat Wawancara Kerja <<<


Gaji training apotek k24 MDP yaitu sebesar Rp 2.500.000
Gaji ini gaji bersih yang akan kamu dapatkan. Penempatan training selama kurang lebih 1-6 bulan akan berada di yogyakarta. Setelah 6 bulan berikutnya kamu akan mendapatkan proyek kerja yang memungkinkan kamu berada diluar kota yogyakarta. Tapi tenang saja tentu ada tunjangan lain yang akan kamu dapatkan. Lokasi bisa berada di Jakarta, Bandung, Semarang, bahkan Surabaya.

Jika kamu punya pertanyaan lain kamu bisa isikan dikolom komentar dibawah
Terimakasih.


>>Daftar Lowongan Kerja<<<


 

 

6 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published.