7 cara untuk menenangkan diri dari gugup sebelum melakukan wawancara kerja

tips mengatasi gugup saat wawancara

DISINI TUJUH CARA AGAR ANDA BISA TERHINDAR DARI NERVES DAN GUGUP SEBELUM WAWANCARA KERJA

Mendapatkan kegelisahan pra-wawancara sangat normal namun, demi kepentingan terbaik Anda agar mengendalikan saraf Anda, Anda bisa fokus untuk membuat kesan pertama yang baik.

 

Inilah tujuh cara untuk menenangkan saraf Anda saat Anda bersiap menghadapi wawancara kerja besar berikutnya.

 

  1. Buatlah persiapan kecil sebelum wawancara kerja.

Lakukan persiapan untuk wawancara. Teliti perusahaan secara menyeluruh sehingga Anda tidak panik oleh pertanyaan mendasar. Lakukan akting seolah anda sedang berpura pura diwawancarai. Siapkan pertanyaan yang dapat diprediksi seperti, “Mengapa Anda menginginkan pekerjaan ini?” Sehingga Anda memiliki tanggapan yang lebih baik dan tepat pada saat tes. Biasanya akan ada satu atau beberapa pertanyaan yang ditanyakan kepada Anda dan itu hampir tidak mungkin diprediksi – tapi bersiaplah sebanyak yang Anda bisa. Latihan dan Latihan.

  1. Tentukan apa yang harus dipakai terlebih dahulu.

Teliti atau tanyakan tentang pakaian yang sesuai untuk perusahaan yang Anda wawancarai, periksa cuacanya, putuskan apa yang akan Anda kenakan dan biarkan berada di lemari tetap bersih sampai Anda siap memakainya. Mengetahui apa yang akan Anda pakai dan anda merasa tidak hanya nyaman, tapi juga percaya diri akan menghemat waktu dan masalah Anda di hari besar.

  1. Cek dan periksa persiapan periksa anda malam hari sebelum hari H tes.

Anda mungkin telah membuat daftar item penting apa yang harus dipersiapkan atau hal-hal yang harus dilakukan sebelum wawancara Anda. Jangan menunggu pagi hari wawancara Anda untuk mempersiapkan semua barang anda dan pastikan Anda sudah menyelesaikan semuanya. Jika Anda perlu mencetak salinan resume, surat lamaran dan petunjuk Anda, lakukanlah malam sebelumnya.

 

  1. Lakukan apapun yang membuat Anda rileks.

Entah itu bermeditasi atau melakukan yoga atau berlari atau mandi busa atau mendengarkan musik yang menenangkan, cobalah untuk menyingkirkan kegugupan pra-wawancara Anda dengan melakukan apapun yang membantu Anda rileks. Juga, pastikan tidur nyenyak agar Anda tidak perlu menahan menguap sambil duduk di depan pewawancara.

 

  1. Tiba lebih awal.

Salah satu dari sedikit hal yang dapat Anda kendalikan adalah memeriksa setidaknya 10 menit lebih awal. Ini akan memberi kesan baru bagi atasan Anda bahwa Anda tepat waktu dan menghargai waktu orang lain. Untuk menenangkan saraf Anda, berilah diri Anda banyak waktu untuk sampai ke sana – dan bahkan mempertimbangkan untuk datang satu jam lebih awal dan duduk di kedai kopi di mana Anda dapat menarik beberapa napas dalam sebelum masuk untuk wawancara.

 

  1. Berfikir lebih positif sebelum tes dimulai

Anda mungkin mendaftar diperusahaan untuk pekerjaan yang bagus, tapi ingat bahwa itu bukan satu-satunya jalan dan ini bukan satu-satunya kesempatan yang pernah Anda miliki. Menjadi sadar akan hal itu membantu untuk melihat segala sesuatu dalam perspektif yang lebih positif dan akan membantu meyakinkan Anda bahwa tidak ada yang terjadi selama wawancara berlangsung, namun dengan melihat kearah yang lebih positif membuat anda akan semakin rileks.

No Comments

Add a Comment

Your email address will not be published.